IBL

Kobe Bryant menjadi salah satu pencetak skor terbaik di NBA. Dia mencatatkan 33.643 poin dalam kariernya, dan menjadi terbanyak nomor empat dalam sejarah NBA. Tetapi Kobe ternyata punya rahasia untuk menjadi yang terbaik. Salah satunya bertaruh sebelum pertandingan.

Salah satu cerita yang menarik yaitu saat dirinya bertaruh AS$500 ribu untuk lemparan bebas. Kobe juga pernah memberi tahu Andre Iguodala bahwa dirinya akan mencetak 50 poin sebelum gim. Ternyata, Kobe bisa mencetak 49 poin sebelum akhirnya diganti. Ada banyak cerita tentang kehebatan Kobe Bryant, termasuk gaya bicara dan kesenangannya bertaruh selama pertandingan. Tetapi yang paling menarik adalah saat Kobe mencetak 81 poin.

Hampir setiap pemain yang sempat berhadapan dengan Kobe Bryant, selalu memiliki cerita unik tentang "pembicaraan sampah" (trash-talk). Bahkan, ketika Kobe muda tampil di NBA, ternyata juga sama. Kobe bahkan tidak segan melakukan trash-talk dengan Michael Jordan. Kobe memang percaya bahwa mendominasi lawan bukan hanya secara fisik saja, menjatuhkan mental lawan akan berpengaruh besar pada kemenangan.

Salah satu penampilan terpanas Kobe terjadi pada tahun 2006. Dia mencetak 81 poin saat berhadapan dengan Toronto Raptors. Kobe mencetak 28 dari 46 percobaan tembakan, dan memasukkan 7 dari 13 tripoin. Itu adalah salah satu permainan paling produktif dalam sejarah NBA.

Mantan pemain Raptors Jalen Rose, membagi cerita itu dalam sebuah acara televisi. Rose mengetahui bahwa Kobe benar-benar legenda yang menantang dirinya sendiri. Bahkan kalau tidak ada orang yang diajak taruhan, dia mengajak dirinya sendiri.

"Saya melihat Kobe setelah memasukkan 81 poin. Dia duduk di sebuah restoran, kemudian memesan minuman martini, dengan 81 buah zaitun. Beristirahatlah dengan damai, legenda," kata Rose.

Rose mungkin tidak senang malam itu, saat dirinya dipermalukan Kobe Bryant. Rose dianggap tidak mampu menjaga Kobe Bryant. Tetapi setelah semuanya berlalu, Rose merasa beruntung bahwa dirinya menjadi bagian dari cerita sejarah Kobe.

Rose menceritakan bahwa dirinya ingat betul wajah dingin Kobe Bryant, ketika menghabiskan minuman tersebut sambil memandang wajahnya. Jalen Rose ingin bahwa cerita martini dengan 81 zaitun ini dikenang sepanjang masa oleh para penggemar Kobe Bryant. (tor)

Foto: nba, yahoo, the washinton post

Komentar