IBL

Sebelum memasuki tahun 2024, maka semua orang sudah bisa menebak bahwa sampul NBA 2K24 pasti Kobe Bryant. Tidak ada lagi pemain di NBA yang lebih terkenal dari Kobe Bryant yang identik dengan nomor 24. Dan, memang benar bahwa 2K memberikan penghormatan untuk legenda Los Angeles Lakers tersebut dengan menjadikannya sampul NBA 2K24. 

Sadar akan hal ini, 2K melakukan apa yang diharapkan penggemar dan baru saja mengonfirmasi bahwa Kobe akan menjadi sampul dua edisi khusus NBA 2K24, yaitu "Kobe Bryant Edition" dan "Black Mamba Edition". Sampul NBA 2K24 menunjukkan Kobe Bryant dalam balutan jersei Lakers yang ikonik dengan berbagai pose dan latar belakang. 

Kobe Bryant, lahir pada 23 Agustus 1978 dan meninggal pada 26 Januari 2020. Kobe dikenal tidak hanya karena kemampuannya yang luar biasa, tetapi juga karena pola pikir kompetitif dan dedikasinya pada olahraga, dia membuat sejarah NBA dan menjadi inspirasi di dalam dan di luar lapangan. Selama 20 tahun karirnya bersama Los Angeles Lakers, dia memenangkan lima gelar juara NBA, terpilih menjadi All-Star Game sebanyak 18 kali, dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dia memenangkan dua penghargaan MVP Final NBA, satu kali MVP musim reguler, dua medali emas Olimpiade bersama timnas Amerika Serikat, serta mencetak 81 poin dalam satu pertandingan pada tahun 2006, yang menjadi catatan tertinggi kedua dalam sejarah NBA. 

Kobe Bryant telah tampil sebagai sampul NBA 2K sebelumnya. Dia muncul pada NBA 2K10 saat masih aktif sebagai pemain. Kemudian setelah pensiun tahun 2016, Kobe muncul sebagai sampul NBA 2K17 Legend Edition. Lalu dia kembali dipilih sebagai sampul NBA 2K21 dengan judul Mamba Forever. Kemudian untuk menghormati warisannya, dia dijadikan sampul NBA 2K24. Dengan kemunculannya tahun depan, Kobe menjadi pemain pertama yang menjadi sampul NBA 2K empat kali. Mengungguli Michael Jordan dan LeBron James, yang sudah tiga kali tampil sebagai sampul NBA 2K.

Selain warisannya di lapangan, Kobe juga seorang pengusaha, penulis, dan dermawan, menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Kematiannya yang terlalu dini, dalam kecelakaan helikopter yang juga diikuti oleh putrinya yang masih kecil Gigi dan tujuh orang lainnya, meninggalkan kesedihan mendalam di dunia bola basket dan pengaruhnya melampaui olahraga, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada budaya global. (*)

Foto: Instagram NBA 2K

Komentar