IBL

Isaiah Thomas tampil untuk pertama kalinya bersama Los Angeles Lakers, setelah menandatangani kontrak berdurasi 10 hari. Dia mencetak 19 poin dalam waktu 22 menit, dan memimpin perolehan poin Lakers. Sayangnya, LeBron James dan kawan-kawan menyerah 92-110 atas Minnesota Timberwolves, Jumat malam, waktu setempat. Namun setelah pertandingan ini, Thomas mengatakan kalau dirinya yakin bisa membantu LeBron membawa Lakers juara. 

Debut keduanya bersama Lakers berjalan lancar. Thomas mencetak 19 poin, 2 rebound, dan 1 asis, dengan akurasi tembakan 5/12. Thomas mencetak 7 tembakan gratis dari 9 percobaan. Sementara, LeBron James mengoleksi 18 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Lakers tidak bisa mengatasi serangan Karl-Anthony Towns, setelah Anthony Davis meninggalkan lapangan pertandingan karena cedera lutut. Davis bermain 20 menit dengan kontribusi 9 poin dan 1 rebound. 

Usai pertandingan, Thomas menjawab pertanyaan dari awak media soal reuninya dengan LeBron James. Seperti diketahui, Thomas dan LeBron pernah bermain bersama di tim Cleveland Cavaliers pada musim 2017-2018. Thomas menyatakan keyakinannya bahwa dirinya sudah sehat seratus persen. 

"Bagi saya, saya sehat. Saya bisa bermain bagus. Saya bisa membantunya (LeBron James)," kata Thomas, dikutip dari Fadeaway World. 

Kepercayaan diri Thomas sudah kembali. Ini tampak dari kecepatannya dalam menyerang, dan Thomas menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk mendapatkan kontrak lebih lama dari Lakers. Sebab, saat ini Lakers kekurangan pemain setelah muncul beberapa hasil positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan dua minggu terakhir. Beruntung Russell Westbrook sudah bisa kembali bermain, karena dinyatakan sudah dinyatakan negatif Covid-19. (tor)

Foto: Lakers.com

Komentar