IBL

Minnesota Timberwolves kembali merebut satu kemenangan dari Los Angeles Lakers di NBA 2018-2019. Kali ini, mereka menang 108-86 di pertandingan kandang di Target Center,  Minnesapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Minggu 6 Januari 2019 waktu setempat. Karl-Anthony Towns, senter, tampil gemilang ketika mengantarkan Timberwolves memenangkan pertandingan.

Towns mencetak dobel-dobel 28 poin dan 18 rebound plus 3 asis, 2 steal, dan 4 blok. Ia tidak hanya tampil apik ketika menyerang, tetapi juga bertahan. Andrew Wiggins, forwarda Timberwolves, lalu membantunya dengan mencetak 28 poin juga. Jeff Teague menambahkan dengan dobel-dobel 15 poin dan 11 asis. Taj Gibson pun dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound.

Di pihak Lakers, Kepala Pelatih Luke Walton masih belum bisa memainkan pemain senior LeBron James dan Rajon Rondo. Ia bahkan harus kehilangan Kyle Kuzma karena alasan serupa. Namun, Lance Stephenson rupanya bisa membantu Lakers untuk melakoni pertandingna ini. Ia mencetak angka terbanyak dengan menyumbang 14 poin dari bangku cadangan. Brandon Ingram dan Josh Hart lalu menambahkan masing-masing 13 dan 10 poin.

Pemain Lakers memang tidak produktif di pertandingan ini. Mereka hanya memasukkan 36,8 persen tembakannya ketika Timberwolves tampil lebih baik. Tuan Rumah mencetak sekitar 46,1 persen tembakannya sehingga mereka bisa memenangkan pertandingan. Apalagi mereka juga sukses menahan serangan Lakers yang mengakibatkan para pemain tim asal Los Angeles itu tidak produktif.

Timberwolves bahkan bisa unggul dengna margin lebar di kuarter satu. Mereka memimpin 35-19 saat itu sehingga Towns dkk. bisa berada di atas angin sejak awal.

Di kuarter dua, Timberwolves menambahkan 29 poin lagi. Namun, Lakers juga bisa menekan mereka dengan hanya kalah tiga poin di kuarter itu. Untungnya, rentang 16 poin di kuarter satu tadi membuat Timberwolves masih unggul dengan margin lebar 64-45.

Setelah jeda, Lakers sempat tampil lebih produktif daripada Timberwolves di kuater tiga. Mereka unggul perolehan poin 23-19. Sayang, perolehan itu tidak cukup untuk menggulingkan Timberwolves di rumahnya sendiri. Tim asuhan Tom Thibodeau itu masih lebih kuat dengan skor 83-74.

Di kuarter akhir, Timberwolves kembali unggul setelah mencetak 25 poin. Lakers tidak kuasa menahan serangan Tuan Rumah tanpa kehadiran pemain mereka yang cedera. Apalagi James dan Kuzma merupakan dua mesin poin terbaik Lakers. Towns dkk. memanfaatkan ketidakhadiran mereka untuk merebut satu kemenangan lagi. Timberwolves menutup pertandingan dengan skor 108-86.

Dengan demikian, Timberwolves sudah memenangkan 2 dari 3 pertandingan melawan Lakers di 2018-2019. Selanjutnya, mereka akan bertemu Oklahom City Thunder tiga hari lagi. Sementara itu, Lakers—yang sudah kalah 5 dari 6 pertandingan tanpa James—akan menghadapi Dallas Mavericks besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar