IBL

Isaiah Thomas perlahan menemukan setitik harapan untuk mewujudkan mimpinya kembali ke NBA. Beberapa hari lalu IT dikabarkan merapat ke G League. Dia akan mengikuti showcase pada 19 hingga 22 Desember 2021. Kabar gembiranya adalah dia sudah mendapatkan tim. Thomas bergabung dengan tim afiliasi Denver Nuggets, Grand Rapids Gold. 

Musim lalu, Thomas yang berusaha kembali ke NBA hanya punya kesempatan tiga pertandingan bersama New Orleans Pelicans. Dia kecewa setelah tim tersebut tidak memperpanjang kontrak 10 hari yang diterimanya. Setahun berlalu, mantan bintang Boston Celtics tersebut masih mencari cara untuk bisa dilirik tim NBA. Seperti berlatih bersama Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers sebelum pramusim 2021-2022. 

Namun minggu ini, Thomas kembali mendapatkan celah baru untuk bisa dilirik tim NBA, yaitu melalui showcase G League. Shams Charania dari The Athletic mengabarkan bahwa Thomas resmi bergabung dengan Grand Rapids Gold yang merupakan tim afiliasi Denver Nuggets. 

Bergabungnya Thomas dengan tim tersebut masih berbau Celtics juga. Grand Rapids Gold akan dipimpin oleh kepala pelatih Jason Terry, yang notabene merupakan mantan pemain Celtics di musim 2012-2013. Thomas punya hubungan dekat dengan Terry. Charania juga menambahkan bahwa Terry bersedia membantu Thomas untuk bisa tampil di NBA. 

Kini tinggal Thomas yang menentukan nasibnya. Kalau dia benar-benar ingin kembali ke NBA, maka dia harus menunjukkan penampilan terbaiknya di G League. Sebab hanya pemain-pemain istimewa yang bisa naik kelas. Sementara soal persaingan, Thomas dihadapkan pada bakat-bakat muda G League yang juga sedang berjuang untuk bisa tampil di NBA. (tor)

Foto: CBS Sports 

 

Komentar