IBL

Isaiah Thomas akhirnya bisa kembali ke lapangan setelah absen karena cedera panggul. Denver Nuggets, tim barunya, pun menyambut Thomas dengan kemenangan atas Sacramento Kings. Nuggets menang tipis 120-118 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Rabu 13 Februari 2019 waktu setempat.

Thomas tampil selama 13 menit dari bangku cadangan. Ia mencetak delapan poin dengan akurasi tembakan 50 persen. Namun, Thomas bukan lakon utama dalam kemenangan ini. Nikola Jokic-lah yang menjadi lakonnya. Ia mencetak tripel-dobel 20 poin, 18 rebound, dan 11 asis.

Selain Jokic, Paul Millsap juga gemilang. Ia mencetak dobel-dobel 25 poin dan 13 rebound. Malik Beasley, garda, di belakangnya dengan 21 poin. Will Barton menambahkan 13 poin. Jamal Murray dan Monte Morris masing-masing 10 poin.

Sementara itu, di kubu Kings, Buddy Hield mencetak 25 poin. Harrison Barnes 19 poin dan 11 rebound. Bogdan Bogdanovic 16 poin. De’Aaron Fox 15 poin dan 10 asis. Nemanja Bjelica 13 poin. Ruki Marvin Bagley III 11 poin dari bangku cadangan. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan. Nuggets tetap bisa menang meski dengan skor tipis. Padahal Kings sudah mengawali pertandingan dengan baik.

Kings unggul lebih dulu dengan skor 41-30. Mereka berhasil menciptakan selisih 10 poin untuk menumbangkan Nuggets di depan pendukungnya sendiri. Namun, Nuggets rupanya tidak mudah ditaklukkan. Mereka bisa bermain imbang di kuarter dua dengan skor 28-28. Meski Kings tetap unggul 69-58, Nuggets mampu menekan.

Setelah jeda paruh pertama, Nuggets terus memberi perlawanan kepada tamunya yang tengah unggul. Mereka bahkan berhasil membalikkan keadaan setelah mencetak 35 poin tambahan. Sementara itu, Kings hanya mampu mengumpulkan 22 poin. Nuggets pun memimpin 93-91.

Di kuarter akhir, pertarungan menjadi sengit. Kedua tim beberapa kali saling berbalas poin. Mereka pun sempat imbang 118-118 sementara waktu semakin menipis. Jokic, senter andalan Nuggets itu, kemudian berusaha melayangkan tembakan (floater) terakhirnya. Namun, tembakan itu tidak masuk. Untungnya, ia berhasil meraih kembali bola pantul itu dan mengetipnya menembus ring di sisa 00,3 detik. Nuggets menang 120-118.

Selanjutnya, Nuggets dan Kings akan sama-sama istirahat sejanak dari kompetisi. Sebab, NBA akan menggelar All-Star Weekend minggu ini. Nuggets baru akan bermain di akhir pekan nanti melawan Dallas Mavericks. Sementara itu, Kings akan menghadapi juara bertahan Golden State Warriors. (GNP)

Foto: NBA

Komentar