IBL

Denver Nuggets berupaya menjaga tren positif mereka kala berhadapan dengan Los Angeles Clippers, Minggu malam, 24 Februari 2019, waktu setempat. Bermain agresif dan efektif dengan membuat 11 steal serta akurasi mencapai 52 persen, Nuggets mendikte jalannya gim yang digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat. Selalu mencetak angka lebih banyak dari Clippers di setiap kuarter, Nuggets membungkus kemenangan 123-96.

Dua pemain Nuggets menjadi bintang kemenangan ini usai sama-sama mengemas dobel-dobel. Nikola Jokic mencatatkan 22 poin dan 16 rebound sementara Paul Millsap hanya satu poin di bawahnya, 21 poin, 16 rebound, 3 steal, dan 2 blok. Keduanya juga memiliki akurasi di atas 55 persen, Jokic memasukkan 55 persen tembakannya sementara Millsap 61 persen.

Di luar kedua pemain tersebut, ada empat pemain Nuggets lain yang mampu menutup gim dengan dua digit poin. Jamal Murray menjadi yang terbanyak dengan 16 poin, 4 rebound, dan 6 asis, sementara tiga nama lainnya berasal dari bangku cadangan. Garry Harris yang baru memasuki gim keduanya pascacedera mencetak 14 poin dan 2 rebound. Monte Morris mengemas 12 poin plus 5 asis sementara Isaiah Thomas menambahkan 10 poin dan 4 asis.

Hasil ini membawa Nuggets semakin mendekati Golden State Warriors. Nuggets menempati peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan 41 kemenangan dari 59 gim. Mereka kini hanya berselisih dua kemenangan untuk menyalip Warriors yang berada di puncak. Di sisi lain, tim asuhan Michael Malone ini juga semakin menjauh dari kejaran Oklahoma City Thunder di peringkat tiga. Keduanya terpisah tiga kemenangan.

Bergeser ke kubu Clippers, hanya ada tiga pemain mereka yang mampu mencetak dua digit poin di gim ini. Lou Williams masih setia menjadi kekuatan terbesar Clippers dari bangku cadangan dengan menjadi top skor gim, 24 poin, 2 rebound, dan 2 asis. Danilo Gallinari menyusul dengan 19 poin dan 4 rebound sementara JaMychal Green melengkapi daftar dengan catatan 13 poin plus 9 rebound selama 22 menit bermain.

Meski tidak menggeser posisi mereka di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat, kekalahan ini tetap mengancam Clippers. Pasalnya, jarak mereka dengan Sacramento Kings yang berada satu tingkat di bawah mereka kini hanya terpangkas menjadi dua kemenangan. Clippers memiliki total rekor menang-kalah (33-28).

Clippers akan kembali ke kandnag mereka untuk gim selanjutnya guna menjamu Dallas Mavericks, esok hari. Sementara Nuggets akan berusaha menjaga keangkeran Pepsi Center kala menjamu Thunder, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar