IBL

Los Angeles Clippers tidak berhenti memberi kejutan di NBA 2018-2019. Meski kehilangan pemain-pemain bintangnya, mereka bisa bertahan di peringkat atas. Kali ini mereka bertengger di peringkat lima setelah mengalahkan Denver Nuggets, tim peringkat satu, dengan skor 132-111 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu 22 Desember 2018 waktu setempat.

Tobias Harris dan Danilo Gallinari menjadi duo mesin poin Clippers di pertandingan ini. Mereka sama-sama mencetak 21 poin untuk membantu timnya memenangkan pertandingan. Montrezl Harrell juga terus mengesankan banyak pihak. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound meski turun dari bangku cadangan. Belum lagi ruki Shai Gilgeous-Alexander dan Patrick Beverley ikut menyumbang 14 dan 12 poin.

Sementara itu, di kubu Nuggets, Nikola Jokic lagi-lagi menjadi yang paling produktif. Ia mencetak 19 poin dengan akurasi tembakan mencapai 46,6 persen. Jamal Murray lalu menambahkan 18 poin. Barisan cadangan seperti Monte Morris, Trey Lyles, dan Malik Beasley ikut memberi 15, 13, dan 11 poin. Namun, mereka tetap kalah karena Clippers tampil dengan akurasi lebih tinggi.

Clippers memasukkan 57,6 persen tembakannya ketika Nuggets tertahan di angka 42,3 persen. Tripoin tim asuhan Kepala Pelatih Doc Rivers itu juga tinggi (50 persen) daripada Nuggets yang hanya 29 persen. Belum lagi Clippers cenderung tampil konsisten dengan memimpin perolehan poin di tiap kuarter.

Di kuarter satu dan dua, misalnya, Clippers mencetak masing-masing 34 poin. Mereka bisa unggul di paruh pertama dengan total skor 68-59. Ada rentang sembilan poin yang membuat mereka di atas angin.

Setelah itu, Clippers menambahkan 35 poin lagi ketika Nuggets hanya bisa mengumpulkan 27. Akibatnya, rentang skor pun semakin melebar. Clippers unggul 17 poin.

Di kuarter akhir, Clippers bermain dengan kombinasi starter dan unit kedua. Rivers bahkan memasukkan pemain-pemain cadangan di pengujung pertandingan karena mereka sudah unggul. Namun begitu, Clippers tetap berhasil mempertahankan permainannya. Mereka menang 132-111 di rumah sendiri.

Dengan kemenangan itu, Clippers semakin mengukuhkan posisinya di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 18-13. Mereka akan bertanding besok melawan juara bertahan Golden State Warriors. Sementara itu, Nuggets baru akan bermain lagi dalam empat hari. Saat itu tiba, mereka harus menghadapi San Antonio Spurs. (GNP)

Foto: NBA

Komentar