IBL

Los Angeles Clippers berhadapan dengan Chicago Bulls dalam lanjutan laga NBA, Jumat malam, 15 Maret 2019, waktu setempat. Bermain di kandang sendiri, Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, tak serta merta membawa Clippers menang mudah. Clippers bahkan harus mengakui keunggulan enam poin Bulls di paruh pertama.

Clippers lantas “menggila” di kuarter tiga dengan mencetak 45 poin dan menahan Bulls di 21 poin. Selisih poin yang cukup tinggi tersebut tak mampu dikejar oleh Bulls di sisa gim. Clippers membungkus kemenangan 128-121.

Bagi Clippers, hasil ini membuat mereka berhasil membungkus kemenangan ke-40 mereka dari 70 gim musim ini. 40 kemenangan sendiri identik dengan batas aman untuk sebuah tim lolos ke playoff. Clippers kini menempati peringkat delapan dan berjarak tujuh kemenangan dengan Sacramento Kings yang ada di peringkat sembilan.

Sebaliknya bagi Bulls, kekalahan keempat secara beruntun ini membuat mereka semakin pasti menempati peringkat tiga terbawah klasemen sementara Wilayah Timur. Bulls hanya lebih baik dari New York Knicks dan Cleveland Cavaliers.

Danilo Gallinari menjadi top skor tim dengan 27 poin dan 7 rebound. Montrezl Harrell yang memulai gim dari bangku cadangan berhasil menambahkan 26 poin dan 5 rebound selama 24 menit di lapangan. Lou Williams juga setia menjadi kekuatan Clippers dari bangku cadangan dengan 21 poin dan 3 rebound. Ruki, Shai Gilgeous-Alexander mencatatkan 17 poin, 7 rebound, 7 asis, dan 3 steal sementara Patrick Beverly melengkapi daftar dengan 13 poin, 8 rebound, plus 7 asis.

Zach LaVine yang kembali pascacedera otot kaki langsung menjadi top skor di gim ini dengan 31 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Robin Lopez menyusul dengan 22 poin, 8 rebound, dan 3 blok sementara Otto Porter Jr. mencetak 15 poin plus 2 rebound. Kris Dunn membukukan 14 poin dan 5 rebound sementara Wayne Selden Jr. yang memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 14 poin dan 5 rebound. Lauri Markkanen melengkapi daftar dengan 10 poin plus 8 rebound.

Bulls akan melanjutkan tur California mereka dengan berkunjung ke markas Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sementara Clippers akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Brooklyn Nets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar