IBL

Isaiah Thomas mengalami limbung karir ketika Boston Celtics menukarnya ke Cleveland Cavaliers pada awal 2017-2018. Belum lagi, ia juga mengalami cedera panggul sehingga membuatnya menepi untuk operasi ketika bermain di Los Angeles Lakers di sisa paruh kedua musim lalu. Akan tetapi, dengan klub barunya, Denver Nuggets, Thomas tetap percaya diri tampil di musim baru.

Isaiah Thomas yakin Nuggets akan melaju ke playoff pada 2018-2019.

“Itu musim yang panjang melalui 82 pertandingan—ditambah playoff, yang akan kami raih tahun ini,” ujar Thomas dikutip akun Twitter Nuggets (@nuggets).

Untuk ukuran pemain yang belum pernah bermain dengan klubnya, Thomas tentu tampak percaya diri. Ia bahkan belum banyak bertemu dengan rekan-rekan setimnya karena harus memulihkan cedera, tetapi kepercayaannya bisa saja terbukti. Bagaimanapun, musim baru belum dimulai, dan Nuggets punya kesempatan itu.

Musim lalu, Nuggets hampir saja mendapatkan hak ke babak playoff. Mereka kalah dari Minnesota Timberwolves di pertandingan terakhir musim reguler sehingga klub asuhan Kepala Pelatih Michael Malone gagal ke playoff. Kini, keadaan sudah berbeda. Nuggets berhasil memperpanjang kerja sama dengan pemain andalan Nikola Jokic dan Will Barton di musim panas ini. Mereka juga merekrut ruki (rookie) potensial, Michael Porter Jr., yang disebut-sebut akan membantu tim ini andai cederanya pulih dengan benar.

Nuggets juga memiliki dua garda Jamal Murray dan Gary Harris. Sementara itu, Thomas—yang juga masih memulihkan cederanya—berjanji akan kembali bermain sebaik ia bermain dengan Celtics pada 2016-2017. Ia akan menjadi senjata lain yang bisa membantu garda Jamal Murray dan Gary Harris di skuat utama.   

Foto: NBA.com

Komentar