IBL

Memasuki pekan ketujuh NBA, Donovan Mitchell dan DeMar DeRozan mendapatkan kehormatan. NBA mengganjar performa mereka dengan gelar pemain terbaik mingguan atau Player of the Week. Mitchell mewakili Wilayah Barat sedangkan DeRozan Wilayah Timur.

Mitchell memimpin Utah Jazz tak terkalahkan dalam tiga gim mereka pekan ini. Hebatnya lagi, Mitchell membukukan 33,0 poin, 2,0 rebound, 5,7 asis, dan 1,7 steal per gim. Di tiga gim tersebut, Mitchell selalu mencetak setidaknya 30 poin. Ini adalah gelar Player of the Week pertama Mitchell musim ini. 

DeRozan tak jauh berbeda. Ia terus memukau di musim pertamanya bersama Chicago Bulls. Serupa dengan Mitchell, DeRozan memimpin Bulls tak terkalahkan di tiga gim pekan ini. Dua dari tiga kemenangan itu dibukukan atas New York Knicks dan Brooklyn Nets di New York.

DeRozan mencetak rataan 30,3 poin, 5,7 rebound, dan 4,0 asis per gim. Tembakan jarak menengah (mid-range) masih jadi andalannya untuk mendulang poin. Bersama dengan Zach LaVine, Nikola Vucevic, dan Lonzo Ball, Bulls pun semakin mengancam di Wilayah Timur.

Bulls kini berada di peringkat dua Wilayah Timur, hanya kalah dari Nets. Bulls mengoleksi rekor (16-8). Jazz dan Mitchell sendiri berada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan (16-7). (DRMK)

Foto: NBA

Komentar