IBL

Jagad media sosial Twitter utamanya di komunitas basket Indonesia mendadak ramai karena sebuah unggahan dari akun resmi Chicago Bulls. Tanpa foto, Bulls hanya mengunggah cuitan dua kata dengan huruf kapital bertuliskan "ISO AYO."

Sontak warganet Indonesia mengira akun ini sedang menyapa atau bahkan dibajak oleh orang Indonesia. "Iso ayo" sendiri bisa dianggap sebagai ucapan bahasa jawa yang berarti, "Bisa ayo." Bahkan beberapa warganet Indonesia bercanda bahwa akun ini adalah kamuflase dari akun partai politik Indonesia. Namun, semua ini benar-benar tidak ada hubungannya.

Cuitan tersebut sebenarnya merujuk pada ruki Bulls, Ayo Dosunmu. Pemain pilihan ke-38 NBA Draft 2021 ini berhasil mencetak 9 poin selama 7 menit bermain di kemenangan 102-101 Bulls atas Cleveland Cavaliers, Minggu, 10 Oktober 2021, waktu setempat. Dalam memperoleh poin tersebut, Ayo menggunakan pola penyerangan Isolation atau yang kerap disingkat Iso.

Di sisi lain, Ayo ternyata mendapatkan banyak pujian dari rekan satu timnya. Zach LaVine menyebutnya sebagai ruki yang paling banyak bertanya yang pernah ia temui. Sesuatu yang menandakan bahwa ia adalah sosok yang mau belajar. Sedangkan DeMar DeRozan menyebutnya sebagai seorang pencetak angka ulung.

Terjawab sudah bahwa akun Twitter Bulls tak sedang menyapa, dibajak, atau sebuah kamuflase. Mereka hanya berusaha memperkenalkan salah satu ruki asli Chicago yang mungkin terlewatkan oleh banyak pihak, Ayo Dosunmu! (DRMK)

Foto: NBA, Twitter

Komentar