IBL

DeMar DeRozan yakin musim depan Chicago Bulls kembali berjaya. Bintang baru klub tersebut mengatakan kalau dirinya sedang dalam performa yang bagus, baik secara fisik dan mental. Pemain 32 tahun itu juga memuji roster Bulls, yang dia yakini sebagai komposisi tepat untuk meraih gelar juara.

DeRozan bermain di NBA sejak 2009, mulai dari Toronto Raptors, San Antonio Spurs, dan sekarang berlabuh di Bulls. Menurutnya, butuh 13 tahun agar dirinya bisa sampai pada titik yang sempurna. Baik secara fisik dan mental. Jadi dengan kondisi prima, dirinya yakin mampu membawa Bulls kembali berjaya. DeRozan mengungkapkan keyakinannya saat bertemu awal media untuk pertama kali dengan memakai seragam Bulls.

DeRozan sudah empat kali terpilih sebagai All-Star, 58 kali bermain di playoff, termasuk empat kali menghadapi kerasnya gim ketujuh. Terakhir DeRozan tampil di playoff 2019 bersama Spurs. Mereka tersingkir setelah kalah di gim ketujuh. Pengalaman tersebut sangat dibutuhkan bagi Bulls saat ini.

"Saya tidak egois sekarang. Menjadi pemian veteran sudah mengubah semuanya. Tim kami punya peluang yang bagus di musim depan," katanya, dikutip dari nba.com.

DeRozan tak lupa memuji rekan barunya di Bulls. Menurutnya, mereka sekarang tim yang lengkap. Ada pemain muda berbakat sampai pemain veteran yang berpengalaman. Awalnya manajemen Bulls mengambil Nikola Vucevic untuk menemani Zach LaVine. Kemudian mereka mendapatkan Lonzo Ball. Lalu DeRozan dianggap sebagai bagian terakhir dari bongkar-pasang tim Bulls.

"Hebat. Tim kami berisi orang-orang yang hebat. Suasana dan semuanya positif. Saya suka berada di sini. Kotanya juga menyenangkan, dan cuacanya bagus sejauh ini," ungkapnya.

"Saya pikir, ini bagian terbaik dalam karier saya. Dengan pengetahuan yang saya peroleh selama bertahun-tahun, maka saya siap menyatu dengan permainan. Sewaktu saya di San Antonio (tiga musim terakhir bermain untuk Gregg Popovich), saya belajar lebih banyak tentang bagaimana seharusnya seorang pemain. Ini membuat level saya meningkat secara fisik dan mental," kata pemain berusia 32 tahun tersebut.

Musim lalu, DeMar DeRozan bermain 61 perandingan bersama Spurs. Dia mencetak rata-rata 21,6 poin, 4,2 rebound, dan 6,9 asis per pertandingan. Kini dia siap membantu Bulls meraih kejayaannya kembali. Selain DeRozan, Lonzo dan Vucevic, ada pula Alex Caruso. Pemain yang dua musim lalu membantu Los Angeles Lakers menjadi juara NBA. (tor)

Foto: nba.com

Komentar