IBL

Chicago Bulls menaklukkan Los Angeles. Karena dalam dua hari terakhir, dua tim Los Angeles dibuat tak berdaya. Kemarin, Bulls menang 100-90 atas Clippers, sekaligus menghentikan tujuh kemenangan beruntun Paul George dan kawan-kawan. Senin malam, di Staples Center, giliran Lakers yang jadi korban keperkasaan Bulls. Tim asuhan Billi Donovan ini melumat Lakers dengan skor 121-103. 

Bulls unggul tiga kuarter awal, sementara Lakers lebih produktif di kuarter keempat. Itu pun hanya unggul 30-27 di kuarter terakhir. Sementara Bulls sudah memimpin 28 poin di pertengahan kuarter keempat. Bulls benar-benar mendominasi permainan hari ini. 

Dalam sembilan laga terakhirnya, Bulls berhadapan dengan lawan-lawan yang tangguh, yaitu melawan Lakers, Clippers, Golden State Warriors, Dallas Mavericks, Brooklyn Nets, Philadelphia 76ers, Boston Celtics, dan Utah Jazz. Namun mereka berhasil menang 6 kali dari 9 laga tersebut. Padahal dalam sembilan laga tersebut Bulls tidak diperkuat forwarda dan senter utamanya. Patrick Williams dan Nikola Vucevic absen karena cedera. 

Bulls mengandalkan strategi small-ball dengan tiga pilar utamanya yaitu Lonzo Ball, Zach LaVine, dan DeMar DeRozan. Ketiganya tampil luar biasa, termasuk saat mengalahkan Lakers, hari ini. Zach tampil stabil dengan catatan 26 poin dalam 34 menit. 

DeMar DeRozan mencetak 38 poin, 6 asis, dengan akurasi tembakan 15/23. DeRozan sudah mencetak empat kali 35+ poin di paruh pertama bulan November 2021. DeRozan sendiri tampaknya ingin menunjukkan bahwa dia bisa menghabisi semua klub Los Angeles. Sementara Lonzo Ball, hari ini mencetak 27 poin, 7 rebound, 8 asis, 2 steal denga akurasi tripoin 7/10. Lonzo bulan ini sudah mencetak akurasi tripoin dengan persentase tertinggi sepanjang karirnya. Sejauh ini kakak LaMelo Ball itu membuat 44,4 persen tembakan tripoin.

Di kubu Lakers, Frank Vogel kembali memasukkan Carmelo Anthony sebagai starter. Tapi kali ini tak banyak membantu. Melo hanya mencetak 9 poin dalam 27 menit. Poin terbanyak Lakers dicetak oleh Talen Horton-Tucker dengan 28 poin. Russell Westbrook menambahkan 25 poin, 8 asis, dan 6 rebound. Sedangkan Anthony Davis menyumbang 20 poin. 

Setelah istirahat satu hari, Bulls akan bertandang ke markas Portland Trail Blazers. Sementara Lakers akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks di Fiserv Forum. (tor)

Foto: nba.com 

 

Komentar