IBL

Chicago Bulls tampaknya tahu betul skuat seperti apa yang ingin mereka bentuk untuk musim depan. Setelah mendaratkan Lonzo Ball dan Alex Caruso di hari pertama bursa pemain bebas, kini mereka juga menemukan kata sepakat dengan DeMar DeRozan. Kabar ini disampaikan oleh ESPN.

DeRozan mengikuti langkah Lonzo dengan skema sign dan trade. DeRozan akan mendapatkan kontrak tiga tahun senilai AS$85 juta. Sebagai gantinya, Bulls mengirimkan Thaddeus Young, Al-Farouq Aminu, hak memilih putaran pertama dan kedua NBA Draft 2025 (hak Bulls sendiri), dan hak memilih putaran kedua NBA Draft 2022 (dari Lakers).

Hadirnya DeRozan akan membuat tim ini bisa turun dengan Lonzo, Zach LaVine, DeRozan, Patrick Williams, dan Nikola Vucevic. Di bangku cadangan, mereka sudah ada Coby White, Alex Caruso, dan Troy Brown Jr.. Apa yang Bulls miliki sejauh ini adalah skuat yang cukup dekat dengan lolos ke playoff.

Tugas besar kini ada di Billy Donovan untuk meramu skuat yang memiliki kombinasi usia cukup pas dan ketangkasan yang mumpuni. Billy sendiri tak pernah benar-benar memilki skuat sebaik ini dengan rentang usia pemain yang serupa. Sebelumnya, Billy pernah menangani Oklahoma City Thunder kala mengarungi musim dengan Russell Westbrook, Paul George, dan Carmelo Anthony. Namun, tim itu bisa dibilang jauh dari harapan.

Bulls sendiri sudah gagal lolos ke playoff dalam empat musim terakhir. Fred Hoiberg adalah pelatih terakhir yang berhasil membawa Bulls lolos ke playoff. Bisa ditebak, tidak ada satupun pemain yang masih ada di Bulls sekarang kecuali mereka memutuskan untuk memberi kontrak baru untuk Denzel Valentine. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar