IBL

Sepasang penonton yang duduk di tepi lapangan di Gainbridge Fieldhouse diusir pada Rabu malam, 24 November 2021, waktu Amerika Serikat. Saat itu pertandingan Indiana Pacers dan Los Angeles Lakers memasuki masa overtime. Mereka diusir setelah LeBron James mengadu kepada wasit, bahwa mereka sudah melakukan gerakan dan kata-kata yang tidak pantas. 

Saat waktu overtime terisa 2 menit 29 detik, LeBron menarik seorang wasit dan diajak mendekati dua penonton di kursi depan. LeBron tampak menunjuk mereka, lalu petugas keamanan meminta keduanya keluar dari arena. Tidak jelas apa yang dikatakan kedua penggemar pada awalnya, meskipun mereka jelas membuat LeBron marah. 

LeBron tidak merinci apa yang dilakukan para penggemar setelah pertandingan, tetapi mengisyaratkan bahwa mereka menggunakan gerakan atau bahasa yang tidak senonoh. Saat keluar, penggemar wanita ditampilkan di siaran melakukan cemberut sarkastik dan mengusap air mata palsu. 

"Ketika gerakan dan bahasa cabul keluar, itu tidak bisa ditoleransi," kata LeBron kepada Chris Widlic dari CBS4

LeBron menyelesaikan pertandingan dengan 39 poin untuk memimpin Lakers meraih kemenangan. Dia menyumbang 8 dari total 12 poin Lakers di babak tambahan waktu. Itu adalah pertandingan pertamanya setelah diskors menyusul pertengkaran dengan pemain Detroit Pistons Isaiah Stewart.

"Saya senang kembali ke tim. Saya ingin memberi energi pada tim saya. Jadi saya harus fokus," ucap LeBron. 

Ini bukan pertama kalinya LeBron James meminta penonton keluar arena. LeBron juga sempat terlibat adu mulut dengan penonton di State Farm Arena, pada 2 Februari 2021. (tor)

Baca juga: LeBron James Senang Berinteraksi dengan Penonton, Asal Tak Menganggu Permainan

Foto: Complex

Komentar