IBL

LeBron James dan Dennis Schroder melengkapi roster tim Los Angeles Lakers, ketika mereka bertandang ke Bangkers Life Fieldhouse, Sabtu sore waktu setempat. Dengan kekuatan penuh, Lakers menang 122-115 atas Indiana Pacers, yang membuat tuan rumah kini berada dalam posisi yang sulit di klasemen Wilayah Timur.

LeBron James mencetak tujuh poin beruntun di menit-menit akhir kuarter keempat, untuk menyelesaikan pertandingan dengan torehan 24 poin, 8 asis, dan 7 rebound. James kembali bertanding untuk pertama kalinya sejak 2 Mei, dan ketiga kalinya sejak 20 Maret lalu. Anthony Davis mengumpulkan 28 poin, 10 rebound, 5 asis untuk membawa Lakers mencetak rekor 41-30.

Dennis Schroder menyumbang 14 poin, setelah keluar dari ruang karantina karena Covid-19. Disusul Kentavious Caldwell-Pope dengan torehan 13 poin. Andre Drummond membuat Lakers tampak lebih baik dengan catatan 11 poin dan 15 rebound. Sedangkan Talen Horton-Tucker menambahkan 11 poin.

Lakers sekarang ada di posisi ketujuh klasemen Wilayah Barat, atau di zona turnamen play-in. Mereka bisa langsung masuk ke zona playoff dengan syarat memenangkan pertandingan terakhir melawan New Orleans Pelicans. Tapi tidak sesederhana itu, Lakers juga harus memastikan bahwa Portland Trail Blazers kalah dari Denver Nuggets, besok malam.

Pacers sebenarnya memberikan perlawanan sengit. Caris LeVert mampu mencetak 28 poin, 12 asis, dan 5 rebound di laga tersebut. Penampilannya menyulitkan pertahanan Lakers. Namun bisa dihentikan di menit-menit akhir. JaKarr Sampson tidak terduga bisa mencetak 20 poin untuk Pacers. Mereka memang mengincar kemenangan di laga tersebut, namun Lakers tampak lebih perkasa.

Pacers sekarang berada dalam situasi yang sulit. Karena ada tiga tim dengan rekor 33-38 di klasemen Wilayah Timur, yaitu Pacers, Charlott Hornets dan Washington Wizards. Mereka sekarang berebut peringkat kedelapan di klasemen untuk mendapatkan keuntungan di turnamen play-in. Hornets akan berhadapan dengan Wizards besok malam. Sedangkan Pacers, dijadwalkan berjumpa Toronto Raptors, pada hari terakhir musim reguler NBA 2020-2021. (tor)

Foto: Lake Show Life

Komentar