IBL

Partai antara Golden State Warriors melawan Brooklyn Nets diperkirakan menjadi partai panas di pekan ini. Sayangnya, hal itu justru tak tercapai. Sempat seru di paruh pertama, Warriors tancap gas dan dominan di paruh kedua. Mereka menang 117-99 dan membuat gim pun menjadi antiklimaks.

Tak hanya menghancurkan Nets, Warriors juga cukup mematikan Kevin Durant. Top skor sementara liga ini dipaksa hanya memasukkan 6 dari 19 percobaan tembakannya (32 persen). Jumlah poin ini adalah yang terkecil dalam satu gim sepanjang musim ini untuk Durant.

Melihat situasi ini, Durant pun angkat bicara. Pemain yang meraih dua gelar juara bersama Warriors ini memuji tinggi apa yang ditunjukkan Warriors di gim hari ini dan juga di musim 2021-2022.

"Secara bertahan, mereka benar-benar bermain cukup baik dengan memenuhi area kunci dan melakukan tukar jaga di setiap penguasaan bola kami," buka Durant kepada awak media. 

"Mereka mungkin melakukan box and one, triangle and two, dan mungkin juga melakukan tukar jaga di semua situasi. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya yakin mereka sudah mempersiapkan ini di latihan," imbuhnya.

"Warriors adalah tim di mana Anda harus melihat mereka, belajar banyak dari mereka, mengerti apa yang mereka lakukan. Warriors ada di level di mana Anda ingin tim Anda berada," pungkasnya.

Warriors kini berada di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dan juga NBA secara keseluruhan. Mereka adalah satu-satunya tim yang baru kalah dua kali sejauh ini. Meski tak memiliki skuat sementereng kurun 2015-2019, Warriors kini tampak jauh lebih solid, utamanya dalam bertahan. Hal ini pula yang membuat kampanye Warriors untuk menjadi juara NBA mulai semakin kencang terdengar. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar