IBL

Minggu ini, akan ada pertandingan yang paling ditunggu-tunggu, mengingat performa kedua tim di musim 2021-2022. Pertandingan tersebut antara Brooklyn Nets melawan Golden State Warriors, yang akan berlangsung Selasa, 16 November, waktu Amerika Serikat. Ternyata James Harden sendiri sudah tak sabar ingin bersaing melawan Stephen Curry. 

Nets sekarang mencetak rekor pertandingan 10-4, setelah menang 120-96 atas Oklahoma City Thunder hari ini. Mereka ada di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya, Warriors ada di urutan pertama Wilayah Barat, meski hari ini mereka kalah, 102-106, dari Charlotte Hornets. Warriors mengumpulkan 11 kemenangan dari 13 pertandingan. 

Setelah pertandingan melawan Thunder, James Harden memberikan pernyataan tentang pertandingan berikutnya. Dia bilang kalau laga melawan Warriors bakal sulit. Sebab, Stephen Curry sedang bermain di level tertinggi. 

"Kami tahu apa yang sedang kami pertaruhkan untuk pertandingan berikutnya. Steph (Curry) bermain di level tertinggi. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Harden, kepada Ohm Youngmisuk dari ESPN. 

Ternyata tidak hanya Harden yang menaruh perhatian untuk pertandingan berikutnya. Kevin Durant, juga berpendapat sama. Tapi kali ini Durant tidak mau berlebihan memuji lawan. Apalagi Warriors merupakan tim yang memberinya dua cincin juara NBA. 

"Saya tahu tim ini sangat bagus. Tetapi bagi kami, Brooklyn Nets tidak mencari lawan, atau prediksi lawan di final, atau semacamnya. Kami hanya fokus menjadi lebih baik," kata Durant.

Nets memang kehilangan Kyrie Irving. Tetapi duet Harden dan Durant sudah cukup untuk membuat tim ini dominan atas lawan-lawannya. Kalau melihat skema permainan, jelas Harden yang bakal berhadapan dengan Curry. Sejauh ini, Harden sudah mengumpulkan 19,5 poin, 7,6 rebound, dan 9,3 asis dalam 14 pertandingan. 

Selain pertemuan Curry dan Harden, pertandingan Warriors melawan Nets nanti juga bakal jadi persaingan dua orang pencetak poin paling produktif saat ini. Curry sekarang mencetak rata-rata 28,1 poin dalam 13 pertandingan. Sedangkan Durant mencetak rata-rata 29,6 poin dalam 14 pertandingan. (tor)

Foto: Daily Advent

Komentar