IBL

Damian Lillard tampak mulai menemukan ritmenya saat Portland Trail Blazers menang 105-90 atas Los Angeles Lakers, Sabtu, 6 November 2021, waktu setempat. Lillard mencetak 25 poin dan 6 asis dalam laga yang digelar di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Lillard berhasil mencetak poin lebih banyak daripada seluruh starter Lakers. Secara keseluruhan, starter dari Lakers hanya mencetak 24 poin. 

Jusuf Nurkic juga mencetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 17 rebound untuk memberikan Blazers kemenangan kelima mereka secara beruntun. 

Lillard yang memasuki gim ini hanya menembak 33 persen secara keseluruhan, langsung tampil agresif sejak awal untuk mencetak poin. Lillard berhasil mencetak 10 poin di 5 menit pertama pertandingan ini.

"Saya hanya ingin agresif saja karena saya tahu bahwa akurasi tembakkan saya sedang kurang bagus. Rasanya enak sekali melihat bola itu masuk ke dalam ring malam ini," ungkap Lillard setelah pertandingan

Skor akhir tidak mengindikasikan betapa dominannya penampilan Blazers di gim ini. Mereka mencetak 42 poin di kuarter ketiga untuk menyudahi perlawanan Lakers. Di kuarter empat, para starter dari Blazers sudah tidak bermain lagi.

Lakers yang masih tanpa LeBron James hari ini juga tidak diperkuat secara penuh oleh Anthony Davis. Davis hanya sempat bermain selama 7 menit sebelum akhirnya harus absen karena mengalami gangguan di perutnya.

Russell Westbrook yang sangat diharapakan oleh Lakers di pertandingan ini, gagal untuk bisa memberikan perlawanan setelah hanya memasukkan 1 dari 13 percobaan tembakannya. Westbrook selesai hanya dengan 8 poin.

Moda Center yang hari ini dipenuhi oleh fans Lakers, banyak dari mereka yang memaki dan meneriakkan "boo" kepada tim kesayangannya. 

Pertahanan Blazers hari ini berhasil menahan Lakers menembak hanya 34 persen dan memaksa Lakers untuk melakukan 19 turnover. 

Foto: Rocky Padila

Komentar