IBL

Pemain Philadelphia 76ers Tobias Harris sudah absen dua pertandingan, termasuk hari ini, ketika timnya menundukkan Chicago Bulls dengan skor 103-98, di Wells Fargo Center. Usai pertandingan, kepala pelatih Doc Rivers memberikan keterangan bahwa Harris terpapar virus Covid-19. Gejalanya lebih buruk dari pemain-pemain lain, sehingga kemungkinan bakal absen lebih lama. 

Harris dinyatakan positif Covid-19 sebelum Sixers bertanding dengan Portland Trail Blazers, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Sejauh ini, absennya Harris memang tidak berpengaruh pada penampilan tim Sixers. Sebab Sixers bisa menang 113-103 melawan Blazers, dan hari ini mengalahkan Bulls. 

Namun pelatih Rivers mengkhawatirkan kondisi pemain bernomor punggung 12 tersebut. Menurutnya, Harris mengalami gejala yang lebih parah dibandingkan pemain lain yang pernah terpapar virus Covid-19. Oleh karenanya, staf kesehatan memberikan perhatian khusus kepada Harris selama masa karantina. 

"Dia (Tobias Harris) baik-baik saja. Tetapi jujur, apa yang dihadapinya kali ini lebih berat dibanding pemain lain. Itu saja yang bisa saya katakan. Jelas itu membuat Harris kecewa dan kesal. Tapi saya yakin semuanya akan baik-baik saja," kata Doc Rivers, dikutip dari The Athletic.

Pelatih Rivers juga mengeluhkan kondisi timnya yang kurang bagus di awal musim ini. Joel Embiid harus menahan beban lebih berat tanpa kehadiran Ben Simmons. Sementara Simmons sendiri masih belum siap secara mental untuk bermain bersama timnya. Setelah itu, pukulan datang dari Tobias Harris yang terpaksa absen karena virus Covid-19. Lalu yang terakhir, hari ini Danny Green absen di laga melawan Bulls karena cedera hamstring. Green diprediksi bakal absen dua sampai tiga pertandingan ke depan. 

"Tobias penting bagi tim ini. Ketika Joel Embiid tidak ada di lapangan, kami bisa mengandalkan Tobias untuk mencetak poin di bawah ring. Saat ini kami hanya punya Joel. Saya harap bisa memiliki mereka berdua di pertandingan," imbuh Rivers. 

Musim ini, Tobias Harris memulai dengan catatan stratistik yang meyakinkan. Dalam enam penampilan dari total delapan laga yang dimainkan Sixers, Harris mencetak 19,8 poin, 9,0 rebound, dan 4,2 asis, dengan akurasi tembakan 54 persen. Sixers kini di peringkat kedua klasemen Wilayah Timur, di bawah Miami Heat. (tor)

Foto: Sports Inquirer

 

Komentar