IBL

Philadelphia 76ers rupanya belum selesai berproses. Mereka terus merombak skuatnya dengan menukar beberapa pemainnya. Mereka mengirim ruki Landry Shamet, Wilson Chandler, Mike Muscala, dan beberapa hak pilih di tahun mendatang ke Los Angeles Clippers pada Selasa, 5 Februari 2019 waktu setempat. Sebagai balasan, Sixers menerima Tobias Harris, Boban Marjanovic, dan Mike Scott.

Dengan kedatangan Harris, Sixers kini jadi memiliki sedikitnya empat pemain kaliber All-Star. Sebab, Harris akan bermain di samping trio bintang seperti Joel Embiid, Ben Simmons, dan Jimmy Butler di lapangan. Keempatnya akan menjadi kekuatan baru Sixers untuk semakin serius mengejar kesempatan dan bertarung di playoff nanti.

Kendati demikian, oleh karena pertukaran itu pula, Sixers harus kehilangan pemain masa depannya. Mereka mengirim sedikitnya empat hak pilih di masa mendatang dengan rincian: hak pilih putaran pertama 2020, hak pilih putaran pertama 2021, hak hak pilih putaran kedua 2021, dan hak pilih putaran kedua 2023. Clippers bisa menggunakan kesempatan itu untuk memancing pemain lain yang hendak datang ke Los Angeles.

Pada musim panas nanti, ketika bursa transfer dibuka, beberapa pemain bintang memang akan menjadi pemain bebas. Clippers, menurut laporan ESPN, menyiapkan hak pilih tadi sebagai umpan. Mereka bisa menggunakan itu untuk membangun tim di sekitar para bintang. Entah dengan melakukan pertukaran atau mengambil ruki potensial yang bisa mengangkat timnya.      

Sementara itu, Sixers berencana untuk mempertahankan skuat yang mereka miliki sekarang. Harris memang kesulitan mendapat maksimum kontrak di Clippers, tetapi Sixers kabarnya siap untuk menyodorkan itu. Mereka bahkan tengah menyiapkan kontrak untuk pemain lainnya seperti Butler yang akan menjadi pemain bebas di akhir musim nanti.

Dari pertukaran di pertengahan musim ini, baik Sixers maupun Clippers, menunjukkan diri mereka untuk berproses demi menguatkan timnya. Mereka punya rencana masing-masing supaya bisa bertahan di ganasnya kompetisi NBA. Ketika Sixers serius untuk melanjutkan pertarungan musim ini, Clippers justru cenderung menatap ke masa depan. Sebab, kans mereka untuk bersaing di playoff tidaklah sebesar Sixers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar