IBL

Dallas Mavericks menang 104-99 atas San Antonio Spurs, di American Airlines Center, Kamis malam, waktu setempat. Luka Doncic memimpin rekan-rekannya dengan torehan 25 poin. Mavs bisa memetik kemenangan tanpa Kristaps Porzingis. 

Ketika Luka Doncic menghidupkan serangan Mavs, mereka bisa menang. Di tim inti, Dorian Finney-Smith menyumbang 14 poin. Disusul Dwight Powell dengan catatan 11 poin. Sementara dari bangku cadangan Jalen Brunson mencetak 19 poin. Maxi Kleber menambahkan dobel-dobel dengan torehan 12 poin dan 10 rebound. 

Sorotan kali ini justru ada pada Kristaps Porzingis. Dia duduk di bangku cadangan karena cedera ringan. Namun para pengamat justru memberikan nilai plus. Dari data Statmuse, Mavericks sudah menang tiga kali, dan terakhir tanpa KP. Mavs sendiri mampu mencetak 27 poin+ di area kunci (paint area) tanpa Porzingis. Sebaliknya, mereka mencetak -30 poin saat Porzingis bermain. Data ini membuat pertanyaan besar bahwa masihkah KP dibutuhkan di tim asuhan Jason Kidd tersebut. 

"Kami akan mengevaluasi besok. Bagaimana kondisi Porzingis, dan terkait dengan permainan kami," kata Jason Kidd, setelah pertandingan. 

Dari tim Spurs, dua pemain mencetak dobel-dobel. Dejounte Murray mencetak 23 poin, 10 rebound, ditambah 8 poin. Jakop Poeltl menambahkan 14 poin dan 13 rebound. Pasukan Gregg Popovich sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Namun mereka kurang beruntung saja dalam beberapa pertandingan terakhir.

Berikutnya, Mavericks akan bertanding melawan Denver Nuggets, besok malam, waktu setempat. (tor)

Foto: ESPN 

Komentar