IBL

Chicago Bulls jadi satu dari dua tim yang sudah mengoleksi empat kemenangan dan tanpa merasakan kekalahan sejauh ini. Mereka di posisi tersebut hanya ditemani oleh Golden State Warriors. Secara keseluruhan NBA, hanya Utah Jazz satu tim lain yang belum tersentuh kekalahan.

Bulls sendiri memang datang menghadapi musim ini dengan kekuatan baru yang menarik untuk dilihat. Di jeda musim, mereka mendatangkan Lonzo Ball, DeMar DeRozan, dan Alex Caruso yang berkembang menjadi tiga pilar utama tim sejauh ini. Ketiganya plus Nikola Vucevic pun memberi bantuan besar untuk bintang utama Bulls, Zach LaVine.

Sayangnya, di tengah performa panas ini, kabar kurang menyenangkan datang menghampiri. Zach dikabarkan mengalami cedera ibu jari. Ligamen di ibu jarinya mengalami robek, hal ini dikabarkan oleh The Athletic. Pun demikian, karena cederanya terjadi di tangan kiri (bukan tangan dominan Zach) ia dikabarkan berniat untuk bermain dengan cedera tersebut.

"Saya tidak tahu apakah cedera ini akan memburuk jika saya memaksakan diri untuk bermain," buka Zach dilansir NBC Sports. "Untuk sekarang, fokus saya adalah bagaimana menangani rasa sakit yang ada dan menjaga semuanya tetap aman. Saya akan berusaha mencari informasi lebih lagi tentang cedera ini dan coba mengambil keputusan dari sana ke depannya."

"Tentu saja tim dan saya telah berbicara mengenai kemungkinan untuk absen. Namun, kalian semua tahu saya, saya bukan tipikal pemain yang akan menepi karena cedera minor. Namun, saya juga tak suka menempatkan diri saya di posisi yang terlalu berbahaya. Kami akan coba mengumpulkan semua data tentang cedera ini. Jika saya masih bisa bermain, maka saya akan bermain. Jika tidak, mari kita cari opsi terbaik," tutupnya.

Dalam empat gim ini, Zach menorehkan rataan 25,5 poin, 5,3 rebound, dan 4,8 asis per gim. Ia juga sedang dalam performa tripoin terbaiknya melalui akurasi 44 persen dengan rataan 3,0 tripoin masuk per gim. Zach dan Bulls juga banjir pujian sejauh ini karena tampak nyatanya chemistry yang mereka bentuk di lapangan. Setiap pemain tampak membaur dengan baik yang berujung pada performa yang nyaris tanpa cela sejauh ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar