IBL

Chicago Bulls tampil impresif dalam dua gim pramusim yang sudah mereka lakoni. Meski belum masuk hitungan kemenangan yang sesungguhnya, dua gim melawan Cleveland Cavaliers dan New Orleans Pelicans yang mereka menangi dengan skor fantastis membuat ekspektasi atas tim ini pun meningkat.

Apalagi, di dua gim yang sudah dilewati, Bulls seolah tampak sudah memiliki koneksi yang baik dan Billy Donovan seolah sudah menemukan komposisi terbaiknya. Untuk starter, Billy selalu menurunkan komposisi Lonzo Ball, Zach LaVine, DeMar DeRozan, Javonte Green, dan Nikola Vucevic. Green nantinya akan digantikan oleh Alex Caruso dan Bulls memiliki skuat super small yang menakutkan.

Di balik dominasi Bulls di pramusim ini, Zach LaVine sebagai bintang dengan masa bakti terlama di tim pun merasa takjub dengan rekan barunya, Lonzo Ball. Zach melihat Lonzo telah berkembang jauh dan sudah selayaknya liga memandang Lonzo sebagai seorang penembak jitu.

"Lonzo adalah penembak jitu yang luar biasa," buka Zach kepada NBC Sports Chicago. "Kami sebenarnya sudah memantaunya dari musim lalu. Ia menembak lebih 40 persen dari tripoin sebelum mengalami cedera di akhir musim. Jika Anda menembak lebih dari 40 persen dengan delapan percobaan per gim, Anda layak disebut penembak jitu ulung," imbuhnya.

"Tripoin kini sudah menjadi bagian dari permainan Lonzo dan semua tim sudah seharusnya memberi perhatian lebih atas hal itu. Jika mereka tak berpikir demikian, maka mereka harus siap dihancurkan seperti dua tim yang sudah kami lawan di pramusim ini," tutup pemain bernomor punggung delapan ini.

Lonzo sendiri menembak 64 persen (7/11) dari tripoin du dua gim itu. Jarak tembaknya bahkan sekarang semakin mundur dari garis tripoin. Lonzo yang juga memiliki kapasitas untuk menjadi fasilitator plus menerobos ke area kunci lawan pun kini semakin memiliki banyak opsi dalam menyerang. Dan seperti kata Zach, jika tim-tim NBA masih menanamkan pola pikir bahwa Lonzo adalah penembak jarak jauh yang buruk, mereka harus siap menerima gempuran tripoin Lonzo sepanjang musim. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar