IBL

Kabar buruk belum berhenti untuk Chicago Bulls. Usai gim lawan Milwaukee Bucks, dua hari lalu, Bulls mengumumkan bahwa garda mereka, Alex Caruso, mengalami cedera patah pergelangan tangan. Caruso akan naik meja operasi pekan depan dan absen 6-8 pekan. 

Caruso mengalami cedera di pertengahan kuarter tiga. Saat berusaha melakukan layup, saat sedang melayang, garda Bucks, Grayson Allen, menghentikannya di udara. Caruso terjatuh sangat keras dan pergelangan tangan kanannya adalah bagian tubuh pertama Caruso yang mendarat di lantai.

Setelahnya, Caruso memang masih melanjutkan gim sedangkan Allen dikenakan flagrant 2 foul yang berarti ia otomatis langsung dikeluarkan dari gim (ejected). Usai kejadian ini, Caruso mendaku mengalami kesakitan di tangannya namun ia merasa tidak ada yang serius. Sampai di pagi hari setelahnya, hasil MRI menunjukkan ada patah tulang di area tersebut.

"Dia benar-benar menahan saya di udara," ujar Caruso usai gim dilansir ESPN. "Kejadian ini benar-benar mengerikan buat saya, namun saya bersyukur masih terhindar dari cedera lain yang mungkin lebih parah," imbuhnya.

Tak hanya Caruso, kepala pelatih Bulls, Billy Donovan pun angkat bicara. Billy yang terkenal cukup tenang sangat khawatir atas apa yang dilakukan oleh Allen. Billy bahkan membawa sejarah Allen di basket kampus yang terkenal dengan permainan "nakalnya."

"Apa yang dilakukan Allen di udara seperti itu benar-benar bisa membuat karier Caruso berakhir. Allen punya sejarah mengenai pelanggaran seperti ini. Ini benar-benar berbahaya. Saya harap liga cukup serius melihat situasi ini karena sekali lagi, ini benar-benar bisa mengakhiri karier seorang pemain."

Allen memang punya beberapa kejadian kelam saat membela Duke University. Namun, di NBA, ini baru jadi gim kedua di mana ia terkena flagrant. Sampai sekarang, belum ada rilis resmi dari NBA mengenai ini. Allen sendiri absen saat Bucks menang atas Sacramento Kings. Ia terdaftar di barisan pemain cedera.

Untuk Bulls, kehilangan Caruso adalah pukulan telak. Mereka telah kehilangan Lonzo Ball yang juga absen dengan perkiraan waktu yang sama. Zach LaVine pun masih dalam proses penyembuhan cedera lutut. Di samping itu, Derrick Jones Jr. serta Javonte Green juga belum bisa tampil. Bulls sudah kehilangan posisi puncak klasemen sementara Wilayah Timur sejak badai cedera melanda. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar