IBL

Upaya Chicago Bulls untuk bertahan di playoff makin berat. Kedudukan mereka tertinggal 1-3 dari Milwaukee Bucks. Pada gim kelima Rabu (27/4) watau Kamis WIB itu, Bulls tampil tanpa pilar penting mereka, Zach LaVine, di Fiserv Forum, Wisconsin.

Zach haru menjalani protokol kesehatan karena dinyatakan terpapar Covid-19 pada Selasa (26/4) lalu. Dari laporan ESPN, pelatih Billy Donovan mengatakan bahwa Zach merasa tidak enak badan pada Selasa pagi. Dia tidak akan melakukan perjalanan ke Milwaukee.

Ini adalah ketiga kalinya Zach memasuki protokol kesehatan. Yang pertama pada Desember 2021 lalu dan yang kedua pada April lalu, saat akhir musim 2021-2022.

Zach memiliki peran penting bagi Bulls. Dia mencetak rata-rata 19,3 poin, 5,3 rebound, dan 6 assis dalam empat pertandingan playoff melawan Bucks.

Absennya Zach menjadi cobaan beruntun bagi Bulls. Sebelumnya mereka juga kehilangan Alex Caruso karena cedera gegar otak pada gim keempat. Jelas gim kelima nanti menjadi momen Bulls agar tetap bisa bertahan di playoff.

“Saya merasa tidak enak untuknya. Tetapi jelas saya tidak punya banyak waktu untuk mencernanya hanya karena itu terjadi ketika kami berada di lapangan,” ujar Donovan.

“Kami mencoba bersiap untuk bermain (pada Rabu waktu setempat) dan saya mungkin tidak akan menemukan apapun secara lebih rinci sampai mungkin nanti malam atau besok,” lanjutnya.

Soal kondisi Caruso pun juga masih belum membaik. “Yang pasti pagi ini dia masih mengalami beberapa gejala. Dia sedang istirahat di rumah dan kami akan kembali mengevaluasinya nanti,” imbuh Donovan. (rag)

Foto : NBA

Komentar