IBL

Jelang pemusatan latihan minggu depan, kabar kurang menyenangkan datang ke Chicago Bulls. Forwarda muda mereka, Patrick Williams dikabarkan mengalami cedera engkel. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh akun media sosial resmi Bulls. Prediksi sementara, Patrick akan absen 4-6 minggu.

Patrick sendiri mengalami cedera saat berlatih pribadi. Jika hitung-hitungan prediksi waktu penyembuhan tepat, maka Patrick bisa kembali paling cepat seminggu sebelum musim dimulai. Jika kemungkinan terburuk yang terjadi, maka ia baru bisa tampil di gim kelima Bulls.

Apa yang terjadi pada Patrick sangat mungkin mempengaruhi performa Bulls di awal musim. Pasalnya, Bulls sudah melakukan pergerakan baik selama jeda musim ini untuk menambah kekuatan mereka. Lonzo Ball, Alex Caruso, dan DeMar DeRozan adalah tiga nama yang mereka tambahkan dalam skuat.

Prediksi banyak pihak menyebutkan bahwa kemungkinan starter Bulls adalah Lonzo, Zach LaVine, DeRozan, Patrick, dan Nikola Vucevic. Dengan kemungkinan absennya Patrick, maka Derrick Jones Jr., Alize Johnson, dan Stanley Johnson berpeluang memperebutkan tempat tersebut.

Meski tiga nama di atas mampu mengisi peran Patrick, paket ketangkasan yang mereka tawarkan tidak cukup mendekati. Sebagai ruki musim lalu, Patrick sudah menunjukkan performa solid dengan 9,2 poin, 4,6 rebound, 1,3 asis, serta 0,9 steal per gim. Ia juga tajam dari tripoin dengan 39 persen.

Di sisi lain, sedikit kabar bahagia juga menghampiri tim yang identik dengan warna merah ini. Garda mereka, Coby White, sedang dalam proses penyembuhan yang bagus dari cedera bahunya. Ia diperkirakan tampil pada November nanti. Jika semua sesuai rencana, maka NBA akan menghadapi Bulls dengan kekuatan penuh per November dan bukan tidak mungkin mereka akan menjadi kejutan besar musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar