IBL

Seiring semakin menipisnya pertandingan musim reguler, tim-tim NBA juga akan semakin dekat menghadapi playoff. Sebelum melangkah ke sana, tugas utama tim-tim pesaing playoff adalah mencari posisi terbaik mereka di klasemen akhir.

Persaingan di Wilayah Timur sendiri sangat panas, jauh lebih panas ketimbang Wilayah Barat. Jarak peringkat satu dengan peringkat tujuh hanya berjarak delapan kemenangan. Jarak ini lebih sedikit ketimbang jarak antara Phoenix Suns di peringkat teratas Wilayah Barat dengan Memphis Grizzlies di peringkat dua yang mencapai sembilan kemenangan.

Chicago Bulls jadi salah satu tim yang ikut bersaing di riuhnya Wilayah Timur. Tim asuhan Billy Donovan ini duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (41-29). Mereka berjarak enam kemenangan dengan Miami Heat di peringkat pertama.

Di tengah persaingan ini pula, Bulls mendapatkan angin segar. Tim yang dipenuhi masalah cedera sepanjang musim ini akan mendapatkan tambahan amunisi. Laporan ESPN menyebutkan bahwa forwarda tahun kedua mereka, Patrick Williams, akan kembali bermain Senin, 21 Maret 2022, waktu setempat, melawan Toronto Raptors.

Patrick absen sejak Oktober lalu. Lebih tepatnya, ia hanya tampil lima gim di musim ini. Patrick menepi karena cedera pergelangan tangan dan naik meja operasi. Awalnya, ia diyakini tak akan kembali bermain musim ini. Namun, penyembuhan yang cepat membuat skenario berubah. 

Dalam lima gim yang ia mainkan, Bulls hanya kalah sekali. Patrick pun memainkan peran sebagai 3D, pemain dengan kemampuan bertahan dan tripoin yang apik. Di lima gim itu, akurasi tripoinnya mencapai 50 persen. 

Jika ditarik mundur ke musim lalu, musim pertamanya di NBA, alumnus Florida State University ini juga memiliki akurasi paten, 39 persen. Ia rata-rata melepaskan 1,9 tripoin per gim. Musim lalu, ia memiliki sumbangsih 9,2 poin, 4,6 rebound, dan 1,4 asis per gim.

Musim ini, sumbangsihnya dalam penyerangan jelas menurun. Hadirnya DeMar DeRozan membuat Patrick jadi opsi keempat atau bahkan terakhir jika Lonzo Ball pun bermain. Ia pun menjalankan tugasnya sebagai pengunci pemain sayap terbaik lawan.

Ya, Lonzo adalah kepingan terakhir yang diharapkan Bulls untuk pulih sebelum playoff dimulai. Lonzo naik meja operasi pada akhir Januari karena masalah di meniskusnya. Prediksi awal, ia akan absen 6—8 pekan. Artinya, target awal Lonzo untuk kembali adalah akhir Maret ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar