IBL

Chicago Bulls adalah salah satu tim yang paling dinanti untuk musim baru ini. Perombakan skuat yang berujung pada semakin menterengnya komposisi pemain mereka membuat publik tak sabar melihat bagaimana peningkatan mereka musim depan.

Pun demikian, di balik hadirnya pemain-pemain baru seperti Alex Caruso, Lonzo Ball, dan DeMar DeRozan, Bulls tak bisa tenang begitu saja. Pasalnya, bintang utama mereka, Zach LaVine, kini dalam posisi yang amat rumit. Bukan secara performa, melainkan masa depannya terhadap tim.

Perlu diketahui, Zach akan menjadi unrestricted free agent musim depan. Ia dan Bulls sendiri sebenarnya bisa melakukan perpanjangan kontrak sekarang, namun kondisi ruang gaji Bulls sekarang akan membuat dua pihak kesulitan.

Atas hal ini, Zach pun angkat bicara. Kepada ESPN, Zach tampak cukup terbuka dengan apa yang ia lihat dari kondisinya sekarang. Zach melihat banyak hal bisa terjadi seiring berjalannya waktu.

"Satu hal yang pasti di kondisi ini adalah Anda harus ingat bahwa ini semua adalah bisnis," buka Zach. "Mereka (manajemen Bulls) melakukan segala upaya terbaik untuk tim. Saya pun demikian, bermain sebaik mungkin untuk tim ini. Musim baru ini akan menjadi musim yang krusial untuk saya dan Bulls. Namun, jika kami berhasil memenangkan banyak pertandingan, rasanya semua masalah akan menemukan jalannya," pungkasnya.

Menang memang adalah hal yang mahal untuk Zach. Sejak menginjakkan kaki di NBA pada 2014, Zach belum sekalipun pernah tampil di playoff. Ia selalu berada di tim yang penuh dengan kekalahan, bahkan kekacauan. Sebelum menghabiskan empat musim terakhir bersama Bulls, Zach adalah pemain Minnesota Timberwolves. Ia menjadi salah satu aset penting yang diminta Bulls saat menukar Jimmy Butler ke Timberwolves.

Kini, hanya kemenangan yang bisa membuka peluang kedua pihak terus bersama. Dengan komposisi yang ada, bersaing untuk playoff harusnya sangat mungkin. Namun, sekali lagi, banyak hal yang mungkin terjadi di NBA dan berujung pada hasil yang berbeda dari prediksi. Jika Billy Donovan mampu meracik komposisi yang pas, seharusnya Bulls bisa mengubah peruntungan mereka. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar