IBL

Publik boleh ragu, namun Tyler Herro tak pernah ragu sedikitpun atas kemampuannya dalam bermain basket dan bersaing di NBA. Meski musim lalu bisa dibilang tak banyak berkembang baik secara permainan atau statistik, Herro masih melihat dirinya sebagai salah satu bintang muda terbaik di NBA.

Hal ini ia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan Heat Nation. Mengesampingkan segala respon yang akan datang, Herro percaya bahwa ia layak disandingkan dengan nama-nama bintang muda NBA seperti Luka Doncic, Trae Young, dan Ja Morant.

"Saya rasa saya berada di perbincangan yang sama dengan deretan bintang muda itu. Mereka yang telah atau akan menjadi All Star di suatu hari nanti. Luka, Trae, dan Ja, saya percaya saya berada di kategori yang sama dengan mereka."

Herro memang sempat membuat seluruh penikmat NBA memfokuskan pandangan kepadanya saat di "gelembung" Disney dua musim lalu. Performa luar biasanya kala itu sangat layak diapresiasi dan namanya pun langsung meroket, bak seorang selebritas, apalagi ia tinggal di Miami.

Namun, hal tersebut tidak terulang di musim keduanya di NBA, atau musim lalu. Herro seolah tak banyak terlibat di permainan. Ia memang masih mencetak rataan di atas 15 poin per gim, namun akurasi, efektivitas, bahkan perannya di tim tak mendekati saat di "gelembung."

Kini, dalam empat gim pramusim yang sudah ia mainkan, Herro memiliki rerata 20,7 poin per gim. Ia pun tampak jauh lebih "meledak-ledak" di lapangan. Tugas besarnya kini adalah untuk menjaga ledakan itu terus ada tidak hanya dalam waktu singkat, melainkan sampai lebih dari enam bulan ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar