IBL

Tepat sebelum musim ini dimulai, sebuah pernyataan Tyler Herro membawa banyak orang memandangnya sebelah mata. Dalam sebuah wawancara, Herro merasa dirinya layak disandingkan dengan deretan bintang muda NBA seperti Luka Doncic, Trae Young, dan Ja Morant. 

(Baca juga: Tyler Herro Sejajarkan Dirinya dengan Luka Doncic, Trae Young, dan Ja Morant)

Kini, setelah tiga gim berlalu, Herro tampil luar biasa dan cukup untuk membuat para peragu mulai memikirkan lagi keraguan mereka. Apalagi, ketika mereka mendengar asumsi dukungan yang datang langsung dari veteran Miami Heat, Udonis Haslem.

Berbincang dengan GQ, pemain yang akrab dengan panggilan UD ini meyakinkan masyarakat bahwa apa yang diucapkan Herro beberapa waktu lalu memang benar adanya. Situasi Herro yang berbeda dengan para bintang muda lainnya yang membuat pandangan masyarakat berbeda pula.

"Herro bicara fakta. Ia hanya belum mendapatkan"kunci" untuk melakukan segalanya. Herro datang ke tim yang sudah cukup berhasil dan tidak perlu sosok bintang baru dalam waktu singkat, ini jadi pembeda terbesar," buka UD.

"Saat kita bicar tentang ketangkasan, talenta, saya sangat setuju bahwa ia layak sejajar di sana. Tanpa bermaksud untuk merendahkan yang lain, mereka belum pernah ke final NBA dan Herro sudah. Herro sudah menunjukkan apa yang bisa ia lakukan untuk sebuah tim playoff. Jika ia bergabung dengan tim yang situasinya tak sebagus Heat, saya yakin dia akan dapat kebebasan luar biasa dan ia sudah menjadi perbincangan publik sekarang," pungkasnya.

Sejauh ini, Herro menorehkan rataan 23,3 poin, 7,0 rebound, dan 4,7 asis per gim. Catatan ini cukup serupa dengan pemain seperti Luka dan Trae. Bedanya, Herro bukanlah opsi pertama serangan. Herro bahkan memulai gim dari bangku cadangan. 

Pertanyaan terbesar kini hanya persoalan seberapa besar kemampuan Herro untuk menjaga konsistensi. Pasalnya, nama-nama pemain muda lainnya sudah menunjukkan konsistensi di musim reguler mereka dan Herro yang memasuki musim ketiganya di NBA masih belum. Jika konsistensi berhasil ia bukukan, rasanya tak perlu ada keraguan bahwa Herro adalah salah satu talenta muda terbaik di NBA. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar