IBL

Kekalahan menjadi teman akrab Los Angeles Lakers di laga pramusim ini. Empat gim mereka lalui, empat gim pula mereka kalah. Buruknya lagi, mereka setidaknya selalu kebobolan 117 poin di tiap laga. Lakers masih tampak mentah secara tim.

Melihat hal ini, deretan sosok penting Lakers tak merasa panik. Kepala Pelatih Lakers, Frank Vogel, menyebutkan bahwa Lakers memang masih jauh dari kata sempurna, tapi kekalahan ini tak perlu dikhawatirkan. Hal serupa muncul dari Russell Westbrook dan juga Anthony Davis.

Di luar sana, banyak penggemar yang berupaya optimis lantaran trio baru Lakers, Westbrook, Davis, dan LeBron James sendiri belum pernah sekalipun turun bersama. Jadi, sampai ketiganya belum berbagi lapangan, Lakers belum sungguh-sungguh.

Menariknya, Davis pun seolah mendengar perbincangan di luar sana dan langsung memberikan bocoran. Dilansir ESPN, Davis berujar bahwa trio baru Lakers akan menjalani debut pada gim pramusim kelima, melawan Golden State Warriors, Selasa, 12 Oktober, 2021, waktu setempat. Davis bahkan berbicara bahwa ketiganya akan menjadi starter di gjm tersebut.

Ini akan menjadi langkah awal para penikmat NBA melihat kemungkinan sejauh mana Lakers akan melangkah. Meski jelas apapun hasilnya masih tak masuk hitungan untuk musim reguler, setidaknya ini adalah gambaran apakah ketiganya benar-benar bisa berbagi lapangan bersama.

Sebagaimana diketahui, Westbrook dan LeBron adalah dua pemain aktif yang memimpin catatan tripel-dobel di NBA sekarang. Artinya, keduanya sangat dominan di semua aspek permainan. Sedangkan Davis adalah sosok yang tangguh dalam menyerang, utamanya di area perimeter dan dekat ring. Ia pun tak sungkan menahan bola dalam waktu lama di tangannya.

Ini adalah pekerjaan besar untuk Lakers dalam menghilangkan ego dan membagi tugas tiga bintang mereka. Belum lagi jika Carmelo Anthony mengisi posisi yang ditinggalkan Ariza, maka ada empat langganan All Star dengan pamor pemain dominan berada di satu lapangan dalam waktu yang sama. Ini bisa jadi petaka atau justru berkah besar bagi Lakers. Pilihan yang akan terjawab seiring berjalannya waktu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar