IBL

Perjalanan 18 tahun dan empat cincin juara tak membuat LeBron James lantas puas begitu saja. Ia masih terus mengincar gelar juara dan lebih hebatnya lagi, masih berusaha untuk menjadi dominasi di NBA di usia menuju 37 tahun Desember nanti.

Hal ini ia buktikan dengan banyak hal. Aksinya untuk turun langsung mengontak sederet pemain untuk bergabung ke Los Angeles Lakers adalah bukti nyata bahwa ia tak ingin sekadar eksis di NBA. Terbaru, laporan The Athletic juga menyebutkan bahwa LeBron akan menggelar pemusatan latihan mini selama tiga hari di akhir pekan ini. Latihan ini akan digelar di Las Vegas.

Aksi serupa pernah dilakukan LeBron pada 2019, sebelum musim dimulai. Kala itu, Anthony Davis baru bergabung ke Lakers melalui pertukaran dengan New Orleans Pelicans. Pemusatan latihan mini ini diyakini jadi cara yang memudahkan semua pemain dalam membangun koneksi permainan.

Lakers musim itu dan Lakers musim ini juga tak jauh beda. Pertukaran Davis membuat mereka hampir melepas seluruh pemain dalam kontrak yang mereka punya. Sedangkan musim ini, hal serupa mereka lakukan untuk mengakuisisi Russell Westbrook. Pemain musim lalu yang tersisa di skuat musim depan sejauh ini hanya LeBron, Davis, dan Talen Horton-Tucker.

Hasil dari pemusatan latihan mini 2019 adalah gelar juara NBA 2020. Memang, musim itu diwarnai beragam kejadian yang cukup menguras perasaan. Meninggalnya Kobe Bryant serta pandemi virus korona yang menyerang memaksa gelar juara diberikan kepada mereka di dalam "gelembung" Disney. 

Pemusatan latihan resmi sendiri akan digelar di minggu terakhir September. Jika semua pemain bisa datang ke Las Vegas, dan harusnya semuanya datang, maka Lakers tak perlu lagi waktu perkenalan. Mereka bisa menghemat satu minggu untuk langsung mempersiapkan diri memperebutkan gelar juara 2022. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar