IBL

Peraturan pemerintah kota New York tentang kewajiban vaksinasi membuat Kyrie Irving tidak bisa tampil membela Brooklyn Nets di Barclays Center. Namun ada celah yang akhirnya membuat Irving bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Irving diizinkan latihan karena dia ada di fasilitas milik klub, bukan area umum.

Diberitakan Shams Charania dari The Athletic, bahwa seorang pejabat di lingkungan pemerintah kota New York memberikan informasi bahwa Irving diberi izin untuk memasuki fasilitas latihan Nets. Karena, fasilitas tersebut milik pribadi, bukan fasilitas umum. Sehingga peraturan tersebut tidak berlaku lagi. Namun untuk tampil di laga resmi masih belum bisa, karena Barclays Center masuk daftar fasilitas umum.

Kabar ini langsung mendapat sambutan baik oleh pelatih Nets, Steve Nash. Sebab dia tetap bisa mengumpulkan semua pemain dalam latihan.

"Senang rasanya bisa menyambut dia (Kyrie Irving) untuk bergabung dengan tim kami. Itu berita yang positif bagi tim," ujar Nash.

Sebelumnya, salah satu bintang Nets, James Harden, mengeluhkan bahwa timnya tidak lengkap dalam latihan. Itu bisa mengganggu psikologis pemain. Meski dalam pertandingan Irving tidak bisa hadir, setidaknya dia harus mendapatkan izin untuk bergabung dalam latihan.

"Karena dia adalah bagian dari tim ini. Irving merupakan salah satu alasan saya mau bergabung dengan Nets. Dia telah menjadi bagian terpenting dalam kesuksesan Nets sejauh ini. Setidaknya izinkan dia berlatih bersama kami," kata Harden, dua hari yang lalu.

Namun kabar tersebut hanya menghilangkan masalah kecil dari tim Brooklyn Nets. Karena masalah yang paling besar adalah Irving terancam absen dalam 44 pertandingan. Rinciannya 41 pertanding kandang sendiri (Barclays Center), lalu dua pertandingan di Madison Square Garden markas New York Knicks, dan satu pertandingan di San Francisco, rumah Golden State Warriors.

Sementara itu, Asosiasi Pemain (NBPA) mengumumkan bahwa 95 persen pemain NBA sudah menerima vaksin Covid-19. Tetapi dari lima persen pemain yang belum vaksin tersebut, ada nama Kyrie Irving, yang notabene jadi salah satu wakil NBPA di liga. NBPA sendiri masih menolak aturan wajib vaksin yang diwacanakan oleh liga. (tor)

Foto: New York Post

 

Komentar