IBL

Setelah dua tahun bersama, bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant mulai memahami hal-hal yang berkaitan dengan Kyrie Irving. Terutama soal alasan orang-orang membencinya. Menurut KD, Irving hanya terlalu jujur terkait situasi yang ada.

Tak diragukan lagi kalau Irving merupakan seorang garda utama yang lengkap. Dia punya kemampuan penguasaan bola yang mumpuni dan tembakan akurat. Selama menjadi pemain kunci Cleveland Cavaliers, Irving sangat disukai penggemar. Ketika LeBron James kembali ke Cavs pada tahun 2015, Irving dianggap sebagai tandem yang sempurna. Hasilnya, keduanya membawa Cavs juara NBA tahun 2016.

Namun setelah itu, pandangan orang-orang tentang Irving berubah 180 derajat. Dia menjadi pemain yang paling dibenci oleh penggemar NBA. Bahkan beberapa waktu belakangan, bukan hanya penggemar, namun juga media mulai menjauh dari Irving.

Menanggapi sikap tersebut, KD ingin meluruskan situasi yang dihadapi rekannya. Dalam sebuah wawancara dengan Bleacher Report, KD menjelaskan bahwa sikap Irving yang terlalu jujur menjadi pemicunya.

"Saya hanya berpikir, orang-orang tidak menyukai Kyrie (Irving) karena dia ingin meninggalkan Cleveland dan Boston. Saya tidak berpikir lebih jauh dari itu," kata KD.

Kenyataannya memang demikian. Ketika dia mulai tidak suka bermain dengan LeBron, Irving secara terang-terangan meminta pergi dari Cavaliers. Begitu juga, saat Irving mulai tidak nyaman di Celtics, dia meminta dijual ke tim lain. Irving tidak bisa menyembunyikan perasaannya, seperti pemain-pemain lain.

Sikapnya tersebut membuat manajemen dan ofisial Nets kerepotan di awal musim 2020-2021. Ketika Irving tidak mau muncul di media untuk melakukan wawancara, bahkan yang paling parah, sampai tidak mau bertanding dengan alasan keluarga.

Nets beruntung karena ketika Irving mulai angin-anginan seperti itu, mereka punya KD dan James Harden yang emosinya tetap stabil. Manajemen Nets dan semua penggemar tim ini tentu berharap Irving tidak lagi bersikap demikian. Sebab, musim depan mereka berniat kembali mengejar gelar juara NBA. (tor)

Foto: Inside Sport

Komentar