IBL

Kyrie Irving dalam beberapa tahun terakhir memang sering bertingkah aneh. Baru-baru ini, dia dikabarkan mengancam pensiun kalau Brooklyn Nets menukarnya dengan pemain lain. Kabar tersebut menggemparkan media sosial.

Peluang Nets meraih gelar juara liga masih sangat besar. Faktornya adalah keberadaan Kyrie Irving, Kevin Durant, dan James Harden. Namun semuanya masih belum pasti, karena seperti musim lalu, badai cedera menghampiri. Mimpi juara Nets pun berakhir. Sementara di musim depan, Milwaukee Bucks di Wilayah Timur, dan Los Angeles Lakers di Wilayah Barat, jadi ancaman terbesar bagi Nets.

Tapi sebuah kabar yang disampaikan jurnalis Firts Thing First, Nick Wright, menggemparkan media sosial. Dalam akun twitternya, Wright menulis kalau Nets sedang mempertimbangkan untuk melakukan pertukaran pemain. Targetnya adalah Kyrie Irving. Kemudian, agen Kyrie menjelaskan kalau pemainnya siap untuk pensiun dari NBA kalau Nets benar-benar menukarnya.

Sebenarnya kalau melihat performa Kyrie selama musim lalu, Nets tidak punya alasan untuk melepasnya. Kyrie musim lalu bermain 54 pertandingan dengan catatan statistik rata-rata 26,9 poin, 4,8 rebound, dan 6,0 asis per gim. Dia masih jadi pendulang poin terbanyak setelah Durant dan Harden. Jadi kalau Nets berniat mendapatkan gelar juara, mereka wajib mempertahankan Kyrie Irving. Namun kabar dari Wright tersebut sudah tersebar ke media sosial, dan menjadi bahan pembicaraan.

Ternyata kabar tersebut dikonfirmasi ulang oleh Nick Wright. Itu setelah Kyrie Irving membalas cuitan Nick Wright dengan unggahan yang memperlihatkan sebuah boneka tangan. Sepertinya, Kyrie ingin mengatakan kalau pernyataan tersebut tidak datang dari dirinya sendiri. Akhirnya Wright memberi penjelasan terkait kabar yang disebarkannya.

"Kyrie, jika Anda mengatakan tidak ingin pensiun kalau ditukar, maka selesaikan masalah ini dengan agen Anda. Bukan saya," kata Wright.

Entah siapa yang benar dalam hal ini. Yang jelas, Kyrie sendiri tidak berniat pensiun dari NBA. Kalau agennya berkata seperti itu kepada media, tentu bisa disimpulkan kalau komunikasi Kyrie dengan agennya sedang tidak bagus. (tor)

Foto: nba.com

Komentar