IBL

Brooklyn Nets sudah latihan di New York, setelah mereka memenangkan laga pramusim melawan Los Angeles Lakers. Mereka akan menjamu Milwaukee Bucks di Barclays Center, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Ternyata Kyrie Irving masih absen di sesi latihan tersebut karena belum menerima vaksin Covid-19.

Dalam sesi wawancara usai latihan, pelatih Nets Steve Nash mengaku tidak tahu menahu soal status Irving. Namun dengan absen latihan saja, maka sudah bisa dipastikan bahwa Irving belum mau melakukan vaksinasi. Karena aturan yang diterapkan pemerintah New York City, mengharuskan setiap pemain yang melakukan olahraga di dalam ruangan setidaknya menerima satu dosis vaksin Covid-19.

"Kami mendukungnya (Kyrie Irving), kami di sini untuknya. Ketika segalanya berubah dan ada resolusi, kami di sini untuknya," kata Steve Nash, dikutip dari Central Maine.

Nash tampaknya tidak mau ambil pusing dengan kasus Kyrie Irving ini. Dia fokus dengan pemain yang ada. Nash hanya berharap dalam dua minggu ke depan, atau sebelum musim reguler NBA ke-75 dimulai, masalah ini sudah selesai. Sehingga Nets bisa menurunkan kekuatan penuh.

"Kami berlatih setiap hari. Menjadi lebih baik di setiap latihan. Saya mungkin akan meninggalkannya untuk sementara waktu," imbuh Nash.

Sementara itu, Irving belum memberikan keterangan apakah dia sudah menerima vaksin Covid-19 tersebut. Irving hanya meminta semua orang menghormati privasinya. Irving hanya sekali muncul melalui Zoom pada tanggal 27 September lalu. Sampai sekarang dia tidak mau menerima wawancara dengan media.

NBA sebenarnya tidak mengharuskan pemain vaksin. Mereka yang tidak vaksin, tetap bisa bergabung dengan tim, namun harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dibandingkan pemain yang sudah vaksin. Tetapi NBA juga menghormati peraturan pemerintah setempat yang mengharuskan vaksin seperti New York dan San Francisco. Sehingga, NBA mengeluarkan keputusan bahwa pemain yang tidak bisa tampil di kandang karena terganjal peraturan pemerintah setempat, maka akan dipotong gajinya.

New York Knicks tidak punya masalah dengan peraturan tersebut. Karena semua pemainnya sudah vaksin. Terakhir, masalah Golden State Warriors juga sudah selesai setelah Andrew Wiggins mau menerima vaksin. Jadi hanya tinggal Kyrie Irving saja yang terancam pemotongan gaji. (tor)

Foto: IETP.com

Komentar