IBL

Steve Kerr tampaknya telah menjatuhkan pilihan atas satu nama baru di starter mereka untuk musim baru. Satu nama ini akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Klay Thompson yang diprediksi masih akan absen sampai Desember. Ia adalah Jordan Poole.

Kepada The Athletic, Kerr tak punya alasan untuk memilih pemain lain di posisi Thompson tersebut. "Untuk sekarang, posisi starter menjadi miliknya. Poole tampil luar biasa selama latihan dan pramusim. Sulit untuk menggeser posisinya dari starter sekarang."

Dalam dua gim pramusim, Poole tampil impresif dengan total 47 poin dan 8 rebound. Sebanyak 30 poin ia sumbangkan di gim pertama melawan Portland Trail Blazers dan sisanya di gim lawan Denver Nuggets. Di dua gim tiu, Poole total hanya bermain 44 menit.

Meski sudah terkenal sebagai penembak jarak jauh sejak kuliah, Poole yang memasuki tahun ketiganya di NBA berubah cukup banyak. Selain sosoknya yang semakin kukuh, Poole juga jauh lebih percaya diri dan cermat dalam mengambil tembakan. Di beberapa situasi di dua gim pramusim itu, Poole tampak seperti Stephen Curry ketika mengambil tripoin tanpa ragu di 3-4 langkah di belakang garis tripoin.

Keputusan ini rasanya juga akan membuat Klay semakin tenang dalam masa penyembuhannya. Ia tak perlu khawatir karena ada pengganti yang sepadan. Warriors tak akan kehilangan karakter mereka dan bukan tidak mungkin justru semakin menakutkan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar