IBL

Milwaukee Bucks akan menjalani pertandingan pramusim NBA melawan Brooklyn Nets, Jumat depan, waktu Amerika Serikat. Di sela-sela latihan, pelatih Mike Budenholzer memberikan kabar tentang kondisi pemainnya. Beberapa pemain dilaporkan masih masuk daftar pemain cedera.

Dalam sesi wawancara usai latihan, pelatih Budenholzer mengatakan kalau bintang utamanya, Giannis Antetokounmpo sudah dalam kondisi bagus. Meski belum bisa tampil maksimal, tapi Giannis sudah berpartisipasi dalam permainan lima lawan lima. Giannis sebenarnya menderita cedera lutut kiri. Cedera tersebut didapat saat final Wilayah Timur, musim lalu.

"Benar bahwa Giannis masih dalam fase penyembuhan. Tapi saya gembira karena dia sudah bisa main lima lawan lima. Kami akan melihat dengan seksama perkembangan cederanya. Agar pada saat liga dimulai, dia sudah benar-benar siap," kata Budenholzer, dikutip dari basketusa.com.

Budenholzer sendiri belum berani mengatakan bahwa "Greek Freek" siap diturunkan di awal musim. Tetapi bila melihat kondisinya, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pemain asal Yunani tersebut. Justru tim pelatih Bucks seharusnya khawatir dengan kondisi pemain lain.

Dari data yang disajikan Bucks, beberapa pemain memang masih dalam tahap rehabilitasi. Mereka antara lain Jrue Holiday (cedera lutut), Khris Middleton (cedera hamstring), Donte DiVincenzo (cedera pergelangan kaki), Bobby Portis (cedera hamstring), Semi Ojeleye (cedera betis), dan Rondney Hood (cedera kaki). Semuanya masih dalam pengawasan ketat.

Namun dari nama-nama tersebut, Holiday dan Middleton, yang perkembangannya sudah menggembirakan. Sama seperti Giannis, mereka berdua sudah ikut latihan lima lawan lima. Sementara nama lain hanya ikut sesi latihan ringan.

"Latihan kami terlihat bagus. Menurut saya, tim kami dalam keadaan yang baik. Saya mempercayakan kepada tim kesehatan untuk merawat mereka. Saya berharap mereka siap dengan tensi tinggi musim depan," imbuhnya.

Bucks musim lalu keluar sebagai juara NBA. Sebuah gelar yang sudah dinanti selama kurang lebih 50 tahun. Bucks berniat mempertahankan gelar yang sudah mereka raih. Caranya, manajemen berusaha mempertahankan kerangka tim musim lalu. Termasuk memperpanjang kontrak Mike Budenholzer sebagai pelatih. (tor)

Foto: USA Today

Komentar