IBL

Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 dikatakan punya makna besar bagi seluruh rakyat Indonesia. PON Papua adalah panggung persatuan, panggung kebersamaan, dan panggung persaudaraan.

"PON ini adalah panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Presiden.

Penyelenggaraan pesta olahraga terbesar Indonesia ini juga menggambarkan kemajuan Papua dan kesiapan infrastruktur di Tanah Papua. Masyarakatpun dikatakan Kepala Negara memperlihatkan kesiapan masyarakat menyelenggarakan acara besar dan untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Presiden pun mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan PON ini dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

"Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON XX ini," tandasnya.

Berikut cuplikan kemeriahan pembukaan PON XX yang tertangkap lensa kamera:

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bermain sepak bola saat membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (02/10/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

Boaz Solossa , mantan atlet sepakbola menjadi duta untuk menyalakan api PON sebagai tanda di bukannya PON XX PAPUA Tahun 2021 di koldron Stadion Utama Lukas Enembe, Selasa (02/10/2021), (FOTO : PB.PON XX PAPUA/RONALDY IRFAK)

Michael Jakamirilena salah satu artis asli papua yang ikut tampil sebagai pengisi acara dalam Pembukaan PON XX PAPUA 2021 di Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu(02/10/2021), (FOTO: PB.PON XX PAPUA/RONALDY IRFAK)

Kembang Api Opening Ceremony PON XX PAPUA, Sabtu (02/10/2021) (Foto : PB PON XX PAPUA/Soleha)

Sumber foto: Antara Foto dan PB PON

Komentar