IBL

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Papua akan sudah dimulai. Namun untuk cabang olahraga (cabor) bola basket baru dimainkan pada tanggal 29 September mendatang. Bola basket akan dimainkan di GOR Mimika Sports Center, Mimika.

Untuk kategori putra, ada 10 tim yang akan bertanding. Mereka semua sudah berhasil melalui babak kualifikasi. Sementara untuk undian sudah dilakukan pada akhir bulan Agustus 2021 lalu. Di Grup A ada Jawa Barat sebagai peraih medali emas PON edisi sebelumnya, akan berhadapan dengan Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta. Kemudian di Grup B ada Bali, Sulawesi Utara, Bangka Belitung, Jawa Timur dan Papua.

Baca juga: Undian Babak Penyisihan PON 2020 Papua Dilakukan Lebih Awal

Melalui Komisi Keabsahan dari PB PON XX Papua 2021, daftar peserta yang akan bertanding di Mimika sudah dirilis. Ada sekitar 36 pemain putra yang pernah tampil di IBL. Dari daftar tersebut, Provinsi Bali punya tujuh pemain yang pernah merasakan kerasnya persaingan liga. Sementara Bangka Belitung dan Jawa Tengah punya enam pemain yang tampil di IBL.

Berikut roster lengkap cabor bola basket PON XX Papua 2021 untuk kategori putra:

Grup A

Grup B

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar