IBL

Tim putra DKI Jakarta menang 85-58 atas Banten dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat sore. Dengan hasil tersebut maka DKI Jakarta dan Jawa Barat sama-sama mengumpulkan dua kemenangan. Pertemuan kedua tim semakin ditunggu-tunggu.

Dalam pertandingan melawan Banten, awalnya DKI Jakarta tidak menurunkan tim inti. Buktinya, Ali Bagir duduk di bangku cadangan. Meski sempat unggul di babak pertama, namun DKI Jakarta sempat dikejar oleh Banten. Itu terjadi di kuarter ketiga. Banten sempat mendekat dengan jarak 10 poin. Namun DKI Jakarta segera memotong momentum tersebut dan bisa menguasai permainan lagi.

"Menurut saya tidak ada yang perlu dijadikan alasan atas kekalahan ini. Karena DKI Jakarta memang lebih bagus dari kami," kata Ali Budimansyah, kepala pelatih Banten.

Ali Bagir memimpin perolehan poin DKI Jakarta dengan torehan 15 poin dan 16 rebound. Aldy Izzatur Rachman menambahkan 12 poin, disusul Stanlie yang menyumbang 10 poin. Sebaliknya di tim Banten, Agassi Yeshe Goantara mencetak 31 poin dan 12 rebound dengan akurasi tembakan 9/23 (39,1 persen).

Persaingan di Grup A semakin panas setelah kemenangan DKI Jakarta ini. Pasalnya, DKI Jakarta dan Jawa Barat sama-sama memetik dua kemenangan di babak penyisihan. Kedua tim akan bertemu pada hari Minggu, 3 Oktober 2021. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar