IBL

Habib Titoaji kembali tampil luar biasa. Setelah mencetak 44 poin pada pertandingan pertamanya, kali ini Habib mencatatkan 27 poin dan 11 rebound, serta mengantar Jawa Tengah menang 107-68 atas Kalimantan Selatan, Jumat pagi. Ini merupakan kemenangan perdana Jateng di babak penyisihan PON XX Papua.

Habib memang jadi andalan Jateng dalam mendulang poin. Pemain yang pernah tampil di DBL 3x3 National Championship 2014 tersebut menambahkan 2 steal, 2 asis, dan 1 blok. Selain Habib ada Ramdhan Yudha Yuwana yang menambahkan 25 poin dengan akurasi tembakan 8/11, termasuk lima kali tripoin. Sementara Dadung O'Neal Pamungkas dan Mario Davidson sama-sama mencetak 15 poin.

Dari kubu Kalimantan Selatan, Yanto mencetak 14 poin, disusul Rilo Agum Kumara (13 poin), Muhammad Ari Maulana (12 poin), dan Muhammad Baqir (10 poin). Kalem sudah kalah dua laga di babak penyisihan Grup A. Grup ini memang terbilang berat bagi Kalsel karena ada tim-tim unggulan seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Di PON kali ini hanya ada dua tim dari masing-masing grup yang melaju ke playoff, atau langsung ke semifinal. Sehingga semua tim harus berusaha keras untuk mendapatkan posisi pertama dan kedua di klasemen grup masing-masing. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar