IBL

Tim putra DKI Jakarta membuktikan bahwa level permainan mereka jauh di atas Kalimantan Selatan. Di pertandingan hari pertama PON XX Papua 2021 cabang olahraga bola basket, Rabu siang, DKI Jakarta membantai Kalimantan Selatan dengan skor telak 97-23. Semua pemain dalam roster DKI Jakarta mencetak poin di laga ini.

DKI Jakarta unggul 23-10 di kuarter pertama. Lalu di kuarter kedua mereka hanya memberikan kesempatan Kalsel mencetak dua poin saja. Tim asuhan Tondi Raja Syailendra tersebut unggul 53-12 saat turun minum. Sementara di babak kedua, Kalsel tetap tidak bisa mengimbangi permainan DKI Jakarta yang punya beberapa pemain profesional.

Poin terbanyak untuk DKI Jakarta dicetak oleh Ali Bagir Wayarabi Alhadar dengan torehan 15 poin. Disusul Aldy Izzatur Rachman (14 poin), Yesaya Saudale (11 poin), dan Steanlie (11 poin). Sebaliknya di tim Kalimantan Selatan tidak ada pemain yang mencetak poin digit ganda.

"Kami sedang mempersiapkan diri untuk lawan yang sesungguhnya di Grup A, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah. Di pertandingan ini, selain meraih kemenangan, kami juga mencoba untuk beradaptasi dengan lapangan," ungkap Tondi, kepala pelatih DKI Jakarta.

DKI Jakarta libur sehari. Namun setelah itu, mereka akan bertanding melawan Banten (1 Oktober 2021), Jawa Barat (3 Oktober 2021), dan Jawa Tengah (6 Oktober 2021). (tor)

Foto: Hariyanto

 

Komentar