IBL

Partai panas terjadi di hari pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu, 29 September 2021. Tim putra Jawa Barat mampu menahan gempuran tim Jawa Tengah yang sama-sama berisi pemain-pemain muda IBL. Jabar menang dengan skor akhir 88-83.

Yudha Saputera mencetak 24 poin untuk Jabar. Pemain Indonesia Patriots di IBL 2021 tersebut mencatatkan akurasi 10/21, termasuk empat tripoin. Sulthan Muhammad Fauzan mencetak 16 poin, disusul M. Fhirdan Maulana Guntara (14 poin), dan Fatur Dzikri Shihab (12 poin). Sebaliknya dari Jateng, Habib Titoaji mencetak 44 poin dengan akurasi 16/31 dengan enam kali tripoin. Dari bangku cadangan, Mario Davidson menyumbang 14 poin.

Jabar konsisten sepanjang pertandingan. Mereka mencetak masing-masing 23 poin di kuarter satu, dua, dan empat. Jateng hanya bisa unggul di kuarter ketiga dengan 28 poin. Jabar bisa unggul karena mampu mencetak 14 tripoin dari 31 percobaan sepanjang pertandingan.

Jabar merupakan peraih medali emas dalam dua edisi PON terakhir (2012 dan 2016). Mereka juga masih jadi unggulan di edisi kali ini. Namun tahun ini, Jabar berada di grup yang berat. Setelah menundukkan Jateng, mereka akan bertanding melawan Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Selatan. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar