IBL

Tim Putra Jawa Barat belum terkalahkan dalam dua pertandingan babak penyisihan Grup B. Jabar menang 91-62, di Mimika Sports Complex, Kamis malam, waktu setempat, dalam lanjutan PON XX Papua. Jabar mendominasi permainan, dan menghentikan laju pemain andalah Banten, Agassi Yeshe Goantara.

Jabar mendominasi segala lini. Mereka mencetak 50 poin di paint area, lengkap dengan mengumpulkan 53 rebound. Jabar mampu mengirimkan 24 asis, mencetak 18 poin dari second chance, dan 17 poin dari fast break. Jabar juga mampu membuat 20 poin dari 13 turnover yang dilakukan Banten. Jabar sempat mencetak keunggulan 32 poin sebelum memetik kemenangan kedua ini.

Rizky Akbar Maulana mencetak 20 poin. Pemain West Bandits Solo tersebut memasukkan enam kali tripoin dari 12 percobaan. Yudha Saputera menyumbang 18 poin. Bangku cadangan Jabar menambahkan 44 poin di sepanjang pertandingan. Kontribusi terbanyak disumbangkan oleh Sulthan Muhammad Fauzan dengan torehan 18 poin.

Banten bertumpu pada Agassi Yeshe Goantara. Pemain Pelita Jaya Bakrie tersebut mencetak 15 poin dengan akurasi tembakan 7/19. Qori Bilbalas menambahkan 12 poin untuk Banten. Mereka baru sekali bertanding di babak penyisihan ini.

Selanjutnya, Banten akan berhadapan dengan DKI Jakarta, Jumat sore. Sementara pertandingan antara Jabar melawan DKI Jakarta akan digelar hari Minggu, 3 Oktober 2021. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar