IBL

Dominan di paint area membuat tim putra Bali memetik kemenangan kedua dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis, 30 September 2021. Bali menang 74-58 atas Bangka Belitung.

Bali mencetak 32 poin dari paint area, mengumpulkan 73 rebound, dan 28 poin dari kesempatan kedua (second chance). Bangku cadangan Bali juga lebih hidup dengan 34 poin. Ini karena kehadiran Putu J. Satria Pande yang mencetak 22 poin dan 14 rebound. Dari tim inti, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra mencetak 13 poin. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana menambahkan 11 poin, disusul Ida Bagus Murda Arghantara (10 poin).

Bangka Belitung yang sebelumnya kalah dari Sulawesi Utara tidak bisa bangkit di laga keduanya. Mereka sempat tertinggal 7-21 di kuarter pertama. Itu yang membuat mereka sulit berkembang. Muhammad Yasier Rahmat mencetak dobel-dobel (13 poin dan 10 rebound). Febrianus Gregory Khiandio menambahkan 11 poin. Selanjutnya, Antoni Erga dan Alexander Franklyn sama-sama menyumbang 10 poin.

Hasil ini membuat Bali tetap di peringkat atas klasemen Grup B. Mereka bersaing dengan Sulawesi Utara yang juga mengumpulkan dua kemenangan setelah menundukkan Jawa Timur, Kamis siang. Sebaliknya, Bangka Belitung sudah kalah dua kali. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar