IBL

Timnas basket putra Indonesia kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan pada awal Oktober 2021. Mereka akan menjalani dua sesi pemusatan latihan yaitu di Indonesia dan Amerika Serikat. Pemain naturalisasi yang berada di luar negeri akan bergabung di sesi kedua.

Sebanyak 12 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Berikut daftarnya:
1. Andakara Prastawa Dhyaksa
2. Hardianus Lakudu
3. Widyanta Putra Teja
4. Abraham Damar Grahita
5. Arki Dikania Wisnu
6. Juan Laurent Kokodiputra
7. Govinda Julian Saputra
8. M. Sandy Ibrahim Aziz
9. Vincent Rivaldi Kosasih
10. Kevin Yonas Argadiba Sitorus
11. Dame Diagne
12. Serigne Modou Kane

Mereka akan mengikuti pemusatan latihan di GBK Arena, Jakarta mulai tanggal 4 hingga 30 Oktober 2021. Setelah sesi satu berakhir, timnas akan terbang ke Las Vegas, Amerika Serikat, untuk melakukan pemusatan latihan sesi kedua.

"Rencananya kami akan berlatih di Las Vegas," kata manajer timnas, Maulana Fareza Tamrella, kepada Mainbasket. "Untuk di Amerika Serikat nanti, Brandon Jawato, Lester Prosper, dan Marques Bolden akan bergabung. Bisa ketiganya, atau hanya pemain yang bisa ikut berlatih saja. Tergantung siapa yang tersedia."

Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan menuju Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia. Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Lebanon, dan Yordania. Untuk window pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Lebanon pada 26 dan 29 November 2021. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar