IBL

PP Perbasi melakukan pemanggilan 12 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 4 Oktober 2021 nanti. Pemusatan latihan dilakukan dua sesi, yaitu di Jakarta dan Amerika Serikat. Targetnya mereka bisa mengamankan tiket ke FIBA World Cup 2023 di babak kualifikasi zona Asia nanti.

Baca juga: Timnas Kumpul Lagi, TC di Indonesia dan Amerika Serikat

Timnas akan dipoles oleh kepala pelatih Rajko Toroman dengan asisten Wahyu Widayat Jati dan Johannis Winar. Pemanggilan ini sebagai bagian dari persiapan timnas mewujudkan target tampil di FIBA World Cup 2023. Untuk menuju ke sana, salah satu syaratnya adalah timnas harus berjuang di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang jendela (window) pertamanya akan dimulai November nanti melawan Lebanon.

Manajer timnas Indonesia Maulana Fareza Tamrella mengatakan selama di Las Vegas, Amerika Serikat, para pemain akan dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan uji coba. Untuk lawan, sudah disiapkan rekanan timnas Indonesia di Amerika Serikat.

"Rencananya 12 pemain yang dipanggil tersebut akan dibawa ke USA dan di perjalanan nanti akan ada penambahan pemain. Mereka akan menghadapi lima sampai enam uji coba," ungkap Mocha, sapaan akrab manajer timnas.

Timnas Indonesia memiliki dua jalur untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023 yang digelar di Indonesia, Filipina dan Jepang. Selain melalui kualifikasi zona Asia, ada jalur lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menembus peringkat delapan besar saat FIBA Asia Cup 2021 tahun depan. (tor)

Sumber berita dan foto: Rilis PP Perbasi

Komentar